'Diplomasi' Melania Trump saat Menjamu Presiden Perancis

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Kamis, 26/04/2018 12:54 WIB
'Diplomasi' Melania Trump saat Menjamu Presiden Perancis Melania Trump kembali memamerkan gaya diplomasinya lewat busana, dengan mengenakan gaun mengkilap rumah mode Perancis saat menjamu Presiden Emmanuel Macron. (Foto: REUTERS/Brian Snyder)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah sempat menghebohkan dunia fesyen dengan mengenakan topi lebar yang serupa dengan gaya Beyonce, Melania Trump kembali mencuri perhatian lewat cara berbusananya. Tanpa topi, kali ini Melania tampil elegan dengan gaun perak berkilauan. Gaun ini diprediksi akan menjadi tren dalam dunia mode.

Melania memakau gaun silver itu saat mendampingi suaminya Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjamu kedatangan Presiden Perancis Emmanuel Macron beserta istrinya Brigitte Macron di Gedung Putih, Washington, AS, kemarin (25/4) malam.

Gaun perak yang berkerlap-kerlip dipadu dengan tatanan rambut tergerai dengan sederhana itu berhasil membuat Melania tampil mencolok dibandingkan tamu undangan lainnya. Gaun adibusana yang dikenakan Melania ini merupakan versi modifikasi dari jumpsuit berbahan sama yang masuk dalam koleksi musim semi 2018 milik Chanel, rumah mode asal Perancis.


Mengutip Vogue, Melania Trump sengaja memilih busana keluaran label Prancis itu agar dapat memberikan kesan yang baik terhadap hubungan negara AS dan Perancis. Tak hanya itu, hidangan makan malam yang disajikan pun mayoritas merupakan kudapan tradisional AS yang banyak terpengaruh dari Perancis.


Melalui akun media sosialnya, Melania tampak terlibat langsung dengan persiapan makan malam kenegaraan pertama sejak Trump menjabat sebagai Presiden AS. Melania tampak memilih langsung pernak-pernik dalam makan malam itu seperti lilin, taplak meja dan semprotan pewangi untuk bunga sakura.



Busana yang dikenakan Melania kali ini diprediksi akan dengan cepat menjadi tren dalam dunia fesyen. Salah satu pengamat fesyen yang juga merupakan bagian dari toko ritel Necessary Clothing, Leeanna DeSimone menyebut busana Melania bakal menghiasi pusat perbelanjaan.


'Diplomasi' Melania Trump saat Menjamu Presiden PerancisFoto: REUTERS/Brian Snyder

"Setelah melihat Melania yang elegan dan itu luar biasa. Saya harap busana itu bakal ada di Necessary Clothing. Dia seorang ikon fesyen di mata saya," ucap DeSimone dikutip dari CBS New York.

Gaun yang dikenakan Melania ini didonasikan oleh Chanel dan bakal masuk sebagai arsip nasional AS.

Ini bukan kali pertama Melania mengenakan gaun kerlap-kerlip. Sebelumnya, Melania pernah memakai busana perak berkilauan dari Dolce & Gabbana saat menghadiri G7 Summit di Italia tahun lalu. (rah/rah)