Daerah Tujuan Wisata Terpopuler Jelang Ramadan

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 28/04/2018 22:37 WIB
Daerah Tujuan Wisata Terpopuler Jelang Ramadan Kawasan Malioboro Yogyakarta, jadi salah satu tujuan wisatan. (Foto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebelum memasuki bulan suci Ramadan, ada dua hari libur nasional di bulan Mei yang diperkirakan menjadi momen untuk berjalan-jalan. Kedua hari libur nasional itu adalah Hari Buruh (1 Mei) dan Kenaikan Isa Al Masih (10 Mei).

Berdasarkan riset terbaru dari platform pemesanan pemesanan daring global, Agoda, masyarakat Indonesia mengambil kesempatan hari libur ini dengan berlibur ke beberapa daerah di Indonesia bahkan luar negeri. Berikut adalah daftarnya;

Yogyakarta, Indonesia

Tempat ini selalu menjadi pilihan wisatawan yang memiliki hasrat akan seni dan segala hal yang kreatif. Tak heran jika Yogyakarta menjadi salah satu tujuan utama saat liburan.


Bandung, Indonesia

Kota yang bisa ditempuh dalam waktu dua jam dari Jakarta ini selalu menjadi tempat pelarian kaum urban. Meskipun hanya untuk minum kopi sembari bercengkrama, namun Bandung tetap menarik hati banyak orang untuk berlibur.

Kuala Lumpur, Malaysia

Jika berkendara ke Bandung dari Jakarta hanya memerlukan waktu dua jam, maka dengan durasi yang sama wisatawan bisa tiba di Kuala Lumpur dengan moda transportasi pesawat. Jadi bukan hal yang mengherankan jika kota ini menjadi magnet saat momen liburan tiba.

Bangkok, Thailand

Salah satu yang menarik dari negeri gajah putih ini adalah kuliner, selain kawasan hiburan malam tentunya. Thailand selalu menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memanjakan diri dengan keramaian.

Tokyo, Jepang

Berdasarkan riset, masyarakat Indonesia menghabiskan rata-rata 7 malam saat berlibur di Tokyo. Banyak sekali daerah yang bisa dijelajahi atau sekadar ingin bersantai di beberapa sudut kota ini. (agr)