Resep Es Krim Segar dan Praktis dari Nigella Lawson

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Minggu, 06/05/2018 10:16 WIB
Resep Es Krim Segar dan Praktis dari Nigella Lawson ilustrasi es krim (kireinamona/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cuaca panas di hari libur membuat banyak orang memilih untuk menikmati makanan atau minuman dingin, salah satunya es krim.

Rasa es krim yang unik bisa dikreasikan dengan membuatnya sendiri di rumah atau bahkan di asrama. Dilansir dari laman Spoon University, koki selebriti Nigella Lawson memberikan tips mudah untuk membuat es krim.

Caranya cukup sederhana. Bahkan Anda tidak memerlukan banyak peralatan dan bahan. Ini bisa dilakukan bagi mereka yang tinggal di kost ataupun di rumah.



Diperlukan waktu sekitar 6 jam untuk mendapatkan es krim yang lezat dan sempurna. Inilah bahan yang perlu disiapkan dan cara membuatnya.

Bahan:

- 1 1/4 cangkir whipping cream
- 2/3 cangkir susu kental manis
- bahan untuk menambahkan rasa sesuai selera, misalnya stroberi, cokelat dan lainnya.

Cara membuat:

1. Masukkan whipping cream ke dalam mangkuk sedang. Kocok dengan menggunakan whisk atau pengocok adonan hingga mengental dan lembut. Kelembutan krim bisa dilihat dengan mengangkat pengocok adonan.

2. Campurkan susu kental manis dan kocok sampai menjadi seperti krim

3. Berikan perasa sesuai dengan keinginan. Jika ingin rasa vanilla bisa tambahkan 2 sendok teh ekstrak vanila. Tambahkan 3 sendok makan bubuk espresso untuk rasa kopi. Atau bisa menggunakan 2 sendok teh ekstrak mint dan 1/4 keping cokelat untuk membuat es krim dengan campuran rasa cokelat dan mint.

4. Campurkan ke dalam adonan, lalu aduk hingga mengental

5. Setelah mengental, tuang krim ke dalam wadah kedap udara. letakkan dalam lemari pendingin dan biarkan beku setidaknya selama 6 jam. (cel/chs)