Mertua Donald Trump 'Sontek' Gaya Busana Menantunya

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 03/05/2018 11:19 WIB
Mertua Donald Trump 'Sontek' Gaya Busana Menantunya Amalija (kiri) dan Viktor Knavs (paling kanan), Orang tua Melania Trump (REUTERS/Brendan McDermid)
Jakarta, CNN Indonesia -- Orang tua Melania Trump, Viktor dan Amalija Knavs disebut-sebut mengajukan permohonan untuk menjadi warga negara Amerika.

Mereka terlihat ada di bagian imigrasi di gedung federal di New York City (3/5).

Amalija dan Viktor Knavs terlihat rapih. Amalija menggunakan dress cokelat yang dibalut dengan coat burberry berwarna cokelat muda.



Tampilan serba cokelatnya ini makin lengkap dengan sepatu flat cokelat, sunglasses cokelat, dan tas jinjing cokelat dengan list merah.

Berbeda dengan istrinya, Viktor tampil dengan setelan jas berwarna hitam. Di bagian dalamnya dia memadukannya dengan kemeja putih dan dasi bergaris yang panjangnya melebihi ikat pinggang.

Hanya saja, mengutip Town and Country, tampilan Viktor ini ternyata mengingatkan pada sosok sang menantu, Donald Trump.

Gaya busana serupa pernah dipakai Donald Trump saat bertemu dengan Kanye West di Trump Tower pada 13 Desember 2016 lalu.

Bukan momen ini saja yang menggambarkan kemiripan gaya antara mertua dan menantu ini. Dalam beberapa kesempatan pria yang hanya punya jarak dua tahun ini sempat jadi 'anak kembar' karena busananya.

Donald Trump dan Macron saat pertemuan di Gedung Putih.Foto: Reuters/Kevin Lamarque
Donald Trump dan Macron saat pertemuan di Gedung Putih.

Keduanya juga sempat terlihat kembar dengan gaya yang mirip dengan dasi merah bergaris diagonalnya sambil memakai setelan jas hitam.

Yang menjadi perbedaan hanyalah pin bendera Amerika yang terpasang di jas hitam Donald Trump. Jika Viktor juga memakai pin bendera Amerika, maka keduanya benar-benar terlihat kembar.

Hanya saja, banyak orang yang menduga bahwa perubahan gaya Viktor ini ternyata berubah mengikuti pengaruh Presiden Amerika Serikat ini.

Dalam foto-foto lama yang beredar di sejumlah media, Viktor Knavs, ayah Melania Trump ini menggunakan gaya busana yang berbeda, khususnya soal dasi. 

Dasi yang dipakai kakek dari Barron Trump ini pun juga memiliki panjang yang sesuai. Pas di batas atas ikat pinggangnya.

Sedangkan Trump sendiri sejak dulu dikenal enggan mengancingkan jasnya dan juga memakai dasi yang panjangnya melebihi tinggi ikat pinggangnya. Dalam etika berbusana formal dan kenegaraan, kedua hal ini dianggap tak sopan.

Dalam aturan memakai jas, saat berdiri, kancing jas teratas harus ditautkan. Sedangkan kancing boleh dibuka saat sedang duduk.

Untuk dasi sendiri seharusnya berpotongan tepat di ikat pinggang, tidak lebih dan tidak kurang. (chs/chs)