'Ramadan Fashion Festival', Pekan Mode Busana Muslim JFW

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Jumat, 04/05/2018 23:42 WIB
'Ramadan Fashion Festival', Pekan Mode Busana Muslim JFW Jakarta Fashion Week (JFW) menggelar Ramadan Fashion Festival untuk memperkenalkan koleksi busana muslim terbaru dari desainer Indonesia. (Foto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Industri mode tak ingin ketinggalan ikut menyambut bulan puasa Ramadan yang segera datang. Platform industri mode Jakarta Fashion Week menggelar Ramadhan Fashion Festival untuk memperkenalkan koleksi busana modest atau santun terbaru dari desainer Indonesia.

Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja menyatakan Ramadan Fashion Festival merupakan ajang mode yang memberikan gambaran tren busana tertutup yang dapat dikenakan saat Ramadan dan juga lebaran.

"Penting karena ini Ramadan, sebuah momen yang sangat besar apalagi orang Indonesia mayoritas beragama Islam. Kami memberikan wadah bagi desainer untuk memperlihatkan koleksinya, berjualan dan fashion show untuk Ramadan," kata Lenni kepada CNNIndonesia.com saat pembukaan Ramadan Fashion Festival di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Jumat (4/5).



Pada pembukaan kali ini, tampil parade beberapa busana pilihan desainer yang bakal mengisi Ramadhan Fashion Festival. Ragam busana itu terdiri dari busana kasual hingga nan elegan dengan ragam pilihan mode dan warna.

'Ramadan Fashion Festival', Pekan Mode Busana Muslim JFWFoto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman

Lenni menjelaskan perancang yang terpilih merupakan hasil penyaringan dari tim Jakarta Fashion Week. Beberapa diantaranya merupakan desainer senior dan sudah ternama dan sebagian merupakan desainer muda.

Seperti Dian Pelangi berkolaborasi dengan Barli Asmara memperkenalkan label terbaru mereka bertajuk 'Pelangi Asmara'. Adapula Restu Anggraine, Sarah Sofyan, Norma Hauri, Rani Hatta, Diniira, Khaanaan, Hannie Hananto, Mongka Jufry, Irna Mutiara, Najua Yanti, Sarah Sofyan hingga Poppy Theodorin.

Para desainer ini akan menampilkan koleksi anyar mereka dalam rangkaian Ramadhan Fashion Festival yang digelar pada 4-6 Mei di Main Atrium, Lippo Mall Kemang.

"Dengan menampilkan fashion show dari desainer dan label modest wear ternama, Ramadhan Fashion Festival 2018 bisa menjadi inspirasi para pecinta fashion dalam memilih busana di bulan Ramadan dan lebaran," tutur Lenni.

'Ramadan Fashion Festival', Pekan Mode Busana Muslim JFWFoto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman


Selain itu, beberapa label juga menjajakan langsung koleksi mereka di Fashionlink Ramadhan Market atau bazar di lokasi Ramadhan Fashion Festival 2018. Di samping menyambut Ramadan, ajang ini juga merupakan salah satu rangkaian Road To Jakarta Fashion Week yang digelar Oktober mendatang. (rah/rah)


BACA JUGA