Madonna Pakai Mahkota Kreasi Rinaldy Yunardi di Met Gala 2018

Rahman Indra, CNN Indonesia | Selasa, 08/05/2018 13:21 WIB
Madonna Pakai Mahkota Kreasi Rinaldy Yunardi di Met Gala 2018 Hadir di Met Gala 2018 dengan gaun Jean Paul Gaultie, Madonna melengkapi penampilannya dengan headpiece karya desainer aksesori Indonesia, Rinaldy Yunardi. (Foto: REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di antara riuh parade busana di ajang Met Gala tahun ini, Madonna kembali mencuri perhatian publik. Tak hanya karena busananya yang serba hitam rancangan desainer ternama Jean Paul Gaultier, tapi juga hiasan kepalanya yang cukup mencolok.

Hiasan kepala berupa mahkota dengan salib di sekelilingnya itu ternyata kreasi desainer aksesori Indonesia, Rinaldy Yunardi. Selain mahkota, ia juga mendesain kalung yang dikenakan Madonna.

"Akhirnya, mimpi saya terwujudkan, kreasi saya dipakai artis idola saya, Madonna," ujar Rinaldy, saat dihubungi CNNIndonesia.com, di Jakarta, Selasa (8/5). 



Rinaldy pun juga mengungkapkan hal itu lewat akun Instagram resminya @rinaldyyunardi. 

"Keinginan dan harapanku akhirnya tercapai, karyaku dikenakan Queen @madonna, seorang diva legendaris yang sangat kukagumi dan kucintai di acara bergengsi #METGALA #heavenlybodies," tulisnya.

"Kebahagiaanku juga karyaku dapat bersanding dengan karya busana desainer kenamaan favoritku @jpgaultierofficial."

[Gambas:Instagram]

"Waktu tahu akhirnya dipakai Madonna di ajang Met Gala, rasanya bahagia banget, karena saya termasuk salah satu fansnya, saya suka sekali dengan dia, penampilannya, total look dan menurutku ia selalu tampil terbaik," ujar Yung, demikian ia biasa disapa.

Lebih jauh ia mengatakan, mahkota kreasinya tersebut dibuat dari logam ukir dengan batu sirkon. Pengerjaannya memakan waktu empat hari.

Ini bukan kali pertama karyanya dipakai selebriti di ajang bergengsi Met Gala. Tahun lalu, earpiece kreasinya dikenakan Cassie.

[Gambas:Instagram]

"Kali pertama dikabari Fey, dari butik The Clique, untuk mendesain sesuatu buat Met Gala tahun ini, temanya Heavenly Bodies, atau Catholic, jadi berdasar pengalaman dan pengetahuannya saya akan Madonna, saya bikin lah mahkota dengan salib itu," ujarnya bercerita.

Rinaldy tak menyangka kalau mahkota itu kemudian 'lolos' penilaian Madonna dan dipakai bersama busana rancangan Jean Paul Gaultier.


"JP Gaultier pun juga salah satu desainer favorit saya, jadi ini double, karena dipakai Madonna, dan dipadupadan dengan busana desainer idola saya," ujarnya menambahkan.

Buat Yung, dikenakan artis besar di ajang bergengsi di Met Gala merupakan capaian tersendiri dalam rekam jejaknya sebagai desainer aksesori. Apalagi di instagram Madonna, nama ia turut di-tag

[Gambas:Instagram]

"Bahagia, karena itu ajang bergengsi, dan berharap siapa tahu nanti di Indonesia juga ada ajang serupa," ujarnya lagi. (rah/rah)