Label Asal Denmark Rilis Pakaian Dalam 'Anti-kotor' Seminggu

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Sabtu, 12/05/2018 05:26 WIB
Label Asal Denmark Rilis Pakaian Dalam 'Anti-kotor' Seminggu Dengan menggunakan teknologi tinggi, Organic Basics mengenalkan jenis pakaian dalam yang dapat dipakai tanpa perlu diganti meski dipakai berhari-hari. (Ilustrasi/pakaian dalam/Foto: Jason Redmond)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menimbang faktor kebersihan, pakaian dalam termasuk salah satu pakaian yang harus diganti dan dicuci setelah dipakai satu hari. Namun, teknologi terbaru dari label asal Denmark membuat pakaian dalam yang bisa dipakai hingga satu pekan berkat bahannya yang eco-friendly.

Teknologi tinggi dan ramah lingkungan ini membuat pakaian dalam tersebut dapat dipakai dan tak perlu diganti selama satu minggu. Pakaian dalam keluaran label Organic Basics ini memiliki nama SilverTech 2.0 lantaran menggunakan teknologi formula perak.

Formula ini disebut dapat membunuh 99,9 persen bakteri dan menghilangkan potensi bau yang ada di sekitar celana dalam.



"Formula perak ini membuat celana dalam kami secara alami antimikroba, yang mampu membunuh 99,9 persen bakteri dan fungi yang terdapat di sana," bunyi keterangan celana dalam Organic Basics yang diunggah di laman resmi Kickstarter.

Selain itu, celana dalam ini dibuat dengan sistem ventilasi udara yang nyaman saat sedang berkeringat, serta juga dapat menjaga suhu tubuh.

Dari segi bahan, celana dalam SilverTech 2.0 ini terbuat dari nilon dan 100 persen dapat didaur ulang. Celana tersebut diciptakan dalam rangka mendukung kampanye hemat energi dalam menggunakan air.

[Gambas:Instagram]


Diberitakan Independent, celana dalam ini merupakan pengembangan celana terdahulu yang dikenal dengan SilverTech 1.0. Celana dalam ini dianggap sebagai salah satu kampanye mode tersukses di Skandinavia dengan terjual kepada lebih dari 1.900 orang di 22 negara dan mengumpulkan US$170 ribu atau lebih dari RP2,3 miliar.

Sementara itu, celana dalam SilverTech 2.0 yang sedang dijual saat ini sudah mendapatkan lebih dari US$50 ribu atau hampir Rp700 juta. Sebuah celana dalam SilverTech 2.0 ini dijual dengan harga US$29 atau sekitar Rp500 ribu.

[Gambas:Instagram]

Selain celana dalam, label ini juga menjual baju kaus, kaus kaki dan handuk yang juga memiliki teknologi tinggi sehingga tak perlu dicuci. Teknologi yang digunakan kolor Organic Basics dikenal luas sebagai teknologi yang digunakan oleh NASA untuk memurnikan air di Stasiun Luar Angkasa Internasional. (rah/rah)