FOTO: Salat Tarawih Pertama di Pasar Gembrong Jakarta

Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Rabu, 16/05/2018 22:57 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Berhubung 1 Ramadan jatuh pada Kamis (17/5), sejumlah warga termasuk di kawasan Pasar Gembrong, Jakarta menjalankan salat Tarawih pertamanya malam ini (16/5).

Sejumlah warga menunaikan salat Tarawih pertama di kawasan Pasar Gembrong, Jakarta, Rabu (16/5). Pemerintah telah menetapkan 1 Ramadan 1439 Hijriah jatuh pada esok hari, Kamis (17/5). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Salat sunah di setiap malam pada bulan Ramadan selepas salat isya, tarawih dapat dilakukan sendiri atau secara berjamaah di masjid. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Tak hanya memanfaatkan jalanan di sela-sela ruko tempat jualan, sejumlah warga kawasan Pasar Gembrong, Jakarta juga tampak menjalankan salat tarawih pertamanya di jembatan penyeberangan orang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Warga beramai-ramai menjalankan salat Tarawih berhubung salat sunah ini disebut memiliki banyak keutamaan lantaran hanya dapat dilakukan di bulan Ramadan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Salah satu keutamaan dari salat Tarawih, seperti dikutip dari hadis HR Tirmidzi adalah pahala yang sama besarnya dengan salat semalam suntuk.  (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Dengan keutamannya tersebut, umat Islam menyempatkan diri menjalankan salat Tarawih. Suasana salat sunah ini tampak khusyuk bagi warga di kawasan Pasar Gembrong, Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Di antara riuh jalanan, suara mesin kendaraan, beberapa orang tampak tetap khusyuk menjalankan salat tarawih di atas jembatan penyeberangan, di kawasan Pasar Gembrong. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Dipotret dari atas, sejumlah warga tampak tumpah ruah hingga ke jalan dalam menjalankan salat tarawih pertama menjelang bulan puasa Ramadan esok hari di Pasar Gembrong. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Deretan orang dalam susunan saf yang rapih di JPO Pasar Gembrong, Jakarta berupaya khusyuk menjalankan salat tarawih di antara suasana jalanan dan kendaraan yang riuh. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pemerintah menetapkan puasa pertama di Ramadan 1439 Hijriah esok hari, Kamis (17/5). Warga mengawalinya dengan salat tarawih sebelum sahur dini hari nanti. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)