6 Aplikasi Penting untuk Piknik di Pantai

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 17/05/2018 11:58 WIB
6 Aplikasi Penting untuk Piknik di Pantai Ilustrasi (Foto: REUTERS/Erik De Castro)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu tujuan wisata alam yang 'ramah' untuk dikunjungi selama bulan Ramadan adalah pantai. Karena untuk menuju pantai tidak diperlukan persiapan dan peralatan khusus layaknya mendaki gunung atau kegiatan wisata lainnya, cukup jinjing sandal jepit dan kantongi krim tabir surya kemudian berangkat!

Namun tetap jangan lengah meskipun pantai identik dengan santai. Hewan laut, badai, dan tsunami adalah beberapa hal yang mengintai siapapun yang ada di pantai. Mengutip dari tripsavvy, berikut adalah enam aplikasi penting untuk liburan di pantai.

1. Waterkeeper Swim Guide


Aplikasi ini sangat penting bagi siapapun yang ingin menghindari polusi yang kerap ditemui di pantai. Anda akan diberikan referensi pantai terbaik untuk berenang, surfing, atau sekadar bersantai.

2. QSun

Agar kulit tidak terbakar, maka aplikasi ini adalah yang yang pnting untuk dibawa selain krim tabir surya. Aplikasi ini memberikan referensi waktu terbaik sekaligus durasi untuk berjemur, sebelum kulit memerah karena tersengat sinar mentari.

3. Tides Near Me

Ombak di laut bisa berubah secara tiba-tiba, untuk itulah aplikasi ini menjadi penting bagi siapapun yang sedang berada di pantai.  

4. Global Shark Tracker

Salah satu ancaman ketika sedang berada di laut adalah ikan hiu. Meskipun jumlah serangan hiu ke manusia jauh lebih sedikit ketimbang manusia yang memangsa hiu, namun sosok predator laut ini tetap menjadi momok bagi kebanyakan orang. Aplikasi ini digadang-gadang mampu memprediksi kehadiran ikan hiu di sekitar kita.

5. Surfline

Punya hobi surfing, windsurfing, atau kiteboarding? Aplikasi ini adalah solusi bagi siapapun yang ingin mengetahui ramalan cuaca, tinggi gelombang, arah angin di pantai-pantai favorit.

6. Red Cross First Aid and Hurricane Tracking

Apa yang harus dilakukan saat tersengat ubur-ubur? Apakah badai sedang berada di sekitar kita? Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan terjawab lewat aplikasi ini. Tak hanya itu saja, beragam opsi tentang pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan juga tersedia di sini. (agr)