Dari Mug sampai Kondom, Suvenir Royal Wedding Diserbu Pembeli

REUTERS, CNN Indonesia | Kamis, 17/05/2018 15:42 WIB
Dari Mug sampai Kondom, Suvenir Royal Wedding Diserbu Pembeli Kondom bertema Royal Wedding. (AFP PHOTO / Daniel SORABJI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dari topeng, gelas, minuman teh sampai kondom bertema pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi oleh-oleh paling diburu oleh turis di Inggris saat ini.

Harry dan Markle akan melangsungkan pesta pernikahannya pada Sabtu (19/5) waktu setempat. Namun sejak beberapa minggu yang lalu, penjual suvenir di sana sudah mulai menghias lapaknya dengan benda-benda bertema Royal Wedding.

Di dekat Kastel Windsor, lokasi pernikahan Harry dan Markle, lapak pedagang pernak-pernik bertema demikian banyak ditemukan.


"Pembeli memborong suvenir ini sebagai kenang-kenangan peristiwa akbar itu," kata salah satu penjual suvenir, Anthony Edwards.

"Bahkan ada pembeli yang memesan 130 magnet hiasan bertema Royal Wedding, karena pernikahan mereka diselenggarakan dalam tanggal yang sama," lanjutnya.

Toko perhiasan The Royal Mint menjual koin spesial bertema Harry dan Markel, sementara perusahaan kondom Crown Jewels of London merilis varian terbaru bertema sama.

Dalam paket penjualannya, kondom dibungkus dalam kotak musik yang jika dibuka akan mendendangkan lagu 'God Save the Queen' dan 'The Star Spangled Banner'.

Seorang pengamat perekonomian mengatakan kalau fenomena Royal Wedding bisa menambah pundi-pundi Inggris sebanyak £1 miliar.

Bisa dibilang seluruh lapak yang menjual suvenir dengan muka Harry dan Markle kini diserbu pembeli.

Salah satu pembeli di toko King and Queen bahkan mengatakan bahwa dirinya "diburu" oleh pembeli dari luar Inggris untuk mengimpor benda bertemakan Royal Wedding.

"Semua orang menggila. Saya punya pembeli dari Brasil yang memborong semua pernak-pernik bertema Harry dan Markle. Semua tergila-gila dengan Royal Wedding," kata Alan Earwaker.

(ard)