Busana Monokrom Kate Middleton di Pernikahan Harry-Meghan

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Sabtu, 19/05/2018 21:30 WIB
Busana Monokrom Kate Middleton di Pernikahan Harry-Meghan Kate Middleton mengenakan busana yang sudah menjadi ciri khasnya dalam pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Sabtu (19/5). (AFP/Pool/Jane Barlow)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain busana pengantin yang dikenakan Pangeran Harry dan Meghan Markle, pakaian Duchess of Cambridge Kate Middleton juga menjadi sorotan. Istri Pangeran William ini datang mengenakan gaya busana monokrom saat menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Markle, Sabtu (19/5).

Middleton datang ke St. George's Chapel, Windsor Castle bersama dua anak tertuanya Pangeran George dan Putri Charlotte. Ia mengenakan mantel rancangan Alexander McQueen dan topi dari Philip Treacy. Gaun dan topi itu berwarna sama, kuning pucat.
"Yang Mulia The Duchess of Cambridge (Middleton) mengenakan mantel wol sutra warna kuning dari Alexander McQueen. The Duchess of Cambridge juga mengenakan topi yang dirancang oleh Philip Treacy dan sepatu oleh Jimmy Choo," tulis pernyataan resmi dari Kerajaan Inggris.

Mantel yang dikenakan Middleton memiliki panjang selutut dengan potongan yang sedikit mengembang. Bagian kerah yang besar dibuat sedikit tebuka dipadukan dengan lengan yang panjang.


Busana Monokrom Kate Middleton di Pernikahan Harry-MeghanKate Middleton mengenakan topi yang dirancang Philip Treacy. (Andrew Matthews/Pool via Reuters)
Topi yang dikenakan Middleton memiliki potongan yang bergelombang dengan sebuah bunga yang mekar di baliknya.
Sementara itu, riasan wajah Middleton terlihat cerah dengan tambahan blush on di bagian pipi. Make-up itu tampak menyatu dengan anting yang terjuntai di telinga Middleton, seiring dengan rambut yang dibiarkan tergerai sedikit di bawah bahu.

Berdasarkan laporan Harpers Bazaar, Middleton sebenarnya sudah pernah mengenakan gaya busana serupa sebelumnya. Kate pernah memakai gaun itu saat pembaptisan Putri Charlotte dan ulang tahun Ratu Elizabeth II beberapa waktu lalu.



Selain itu, Middleton memang akrab dengan busana rancangan dari Alexander McQueen. Dia bahkan juga mengenakan gaun pengantin dari Alexander McQueen saat menikah dengan Pangeran William pada 2011 lalu. (stu)