Tingkah Pangeran George-Putri Charlotte Iringi Meghan Markle

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Sabtu, 19/05/2018 22:04 WIB
Tingkah Pangeran George-Putri Charlotte Iringi Meghan Markle Selain prosesi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, tingkah Pangeran George dan Putri Charlotte yang menjadi pengiring pengantin juga menarik perhatian. (REUTERS/Henry Nicholls)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain prosesi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, tingkah laku si kecil Pangeran George dan Putri Charlotte yang menjadi pengiring pengantin juga menarik perhatian.

Dua anak tertua dari Pangeran William dan Kate Middleton itu dipercaya menjadi pengiring pengantin cilik untuk Markle. Mereka bertugas mendampingi Markle saat berjalan memasuki St George's Chapel, Windsor Castle bersama beberapa pengiring pengantin cilik lainnya yang dikenal dengan bridesmaids dan page boys.

Selain Pangeran George dan Putri Charlotte, Markle juga diiringi oleh delapan anak-anak lainnya yang masih merupakan keluarga dan kerabat dari Pangeran Harry dan Meghan Markle.



Saat memasuki St George's Chapel seraya mengiringi Markle, Pangeran George berjalan paling belakang. Adiknya, Putri Charlotte berjalan di bagian depan bersama dengan pengiring pengantin perempuan lainnya.

Pangeran George dan Putri Charlotte yang masih berusia 4 dan 3 tahun itu terlihat menjalankan tugas mereka dengan baik dalam mengantarkan Markle bertemu dengan Pangeran Harry.

Mereka juga kembali mendapatkan tugas mengiringi Markle saat keluar dari St George's Chapel setelah proses pernikahan. Namun, Pangeran George dan Putri Charlotte tak terlihat bergabung bersama pengiring pangantin lainnya. Mereka justru berjalan bersama orang tuanya Pangeran William dan Kate Middleton.

Beberapa kali Pangeran George dan Putri Charlotte terlihat bercengkrama dan tersenyum serta melambaikan tangan saat disorot kamera.


Busana Pengiring Cilik

Putri Charlotte dan lima pengring pengantin yang perempuan memakain busana rancangan Clare Waight Keller dari Givenchy. Keller juga merupakan perancang gaun pengantin yang dikenakan Markle.

Gaun bocah ini memiliki potongan yang serupa dengan gaun yang dipakai Markle. Setiap gaun dirancang dengan potongan pinggang yang sedikit tinggi dan detail sebuah pita serta lengan yang pendek.

"Gaun bridesmaids itu juga dibuat dengan saku untuk menciptakan siluet yang santai dan mewah," tulis pernyataan resmi dari Kerajaan Inggris.

Busana para bridesmaids ini dipadukan dengan sepatu kulit putih rancangan Aquazurra. Penampilan mereka kian lengkap dengan mahkota bunga yang dirancang oleh Philippa Craddock.

Sementara itu, pengiring pengantin laki-laki menggunakan miniatur seragam militer yang dikenakan Pangeran Harry saat menikahi Markle. Namun, pengiring pengantin laki-laki tidak menggunakan ikat pinggang putih dan topi karena alasan praktis.

Seragam militer itu dibuat oleh penjahit ternama Dege & Skinner yang berbasis di Savile Row, London.

(res)