Mengenal Dua Sosok di Balik Tampilan Sempurna Kate Middleton

Elise Dwi Ratnasari, CNN Indonesia | Sabtu, 19/05/2018 23:12 WIB
Mengenal Dua Sosok di Balik Tampilan Sempurna Kate Middleton Penampilan sempurna Kate Middleton ternyata dibantu oleh penata busana dan penata rambut. (AFP/Pool/Andrew Matthews)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada Senin (23/4) lalu, Kate Middleton melahirkan putra ketiganya, Louis Arthur Charles di Lindo Wing, Rumah Sakit St Mary, London. Setelah tujuh jam proses melahirkan, Kate keluar rumah sakit seolah tak terjadi apapun. Ia tetap tampil sempurna seperti biasa. Situasi ini jelas berbeda dengan ibu lain pasca melahirkan.

Bisa dipastikan ada sosok-sosok 'canggih' di balik tampilan sempurna istri Pangeran William ini. Dikutip dari Telegraph, Kate diketahui sudah berkolaborasi bersama mantan asisten pribadi Natasha Archer dan penata rambut Amanda Cook Tucker selama beberapa tahun terakhir.

Siapa sebenarnya mereka?



Natasha Archer

Lulusan Ilmu Budaya Amerika Latin ini memulai kariernya sebagai asisten pribadi di kantor William dan Kate pada 2007. Namun pada 2014, dilaporkan bahwa ia bergeser menjadi penasihat gaya berbusana dan manajer busana Kate. Gaya berbusana Kate dalam setiap kesempatan jadi tanggung jawab Natasha.

Ia pun tampak meninggalkan Lindo Wing kala kelahiran Pangeran George. Kemungkinan ia mendandani Kate terlebih dahulu sebelum tampil di muka publik.

Tahun lalu Natasha mengikat janji suci dengan fotografer keluarga kerajaan untuk Getty Image, Chris Jackson. Pernikahan ini memperkuat lingkaran hubungan mereka dengan keluarga kerajaan. Gaun pernikahan Natasha pun dirancang oleh desainer favorit Kate, Jenny Packham.

Istana Kensington tak pernah memberikan keterangan resmi terkait peran sang stylist. Namun beberapa desainer membocorkan bahwa mereka bekerja sama dengan Natasha.


Kate dalam suatu kesempatan mengenakan mantel abu dari label Sentaler. Pendiri label, Bojana Sentaler berkata dia bekerja sama dengan Natasha memberikan pilihan busana.

"Penata busana Kate menemukan Sentaler dan menghubungi kami langsung. Hubungan secara keseluruhan sangat dekat," kata Bojana dikutip dari Telegraph (23/4).

Sementara itu, saat kunjungan ke India pada 2016, Kate mengenakan gaun Gulrukh print rancangan desainer berdarah Mumbai, Anita Dongre, pilihan Natasha. Menurut Anita, para wanita India kerap mengenakan gaun ini.

"Penata busananya mengambil selendang dan mengubah bagiannya menjadi ikat pinggang dan kemudian menyisakannya sehingga bisa dikenakan sebagai gaun. Dia menakjubkan, ini terlihat mudah, sejuk dan sangat kontemporer," ujarnya.


Amanda Cook Tucker

Rambut jadi mahkota penampilan wanita, apalagi rambut seorang istri pangeran. Suatu ketika Pangeran William pernah melontarkan guyon saat proses pelatihan bagi para penata rambut. Ia menyebut rambut sang istri adalah 'mimpi buruk'.

Kate pernah berjuang untuk mencari penata rambut untuk mengatasi betapa tebal dan panjang rambutnya. Pada 2012, publik mencium keberadaan Amanda sebagai sang penata rambut ibu Pangeran George ini.

Amanda mulai menata rambut Kate selama Diamond Jubilee Tour of South East Asia 2012. Sejak saat itu, ia yang bertanggung jawab pada tatanan rambut Kate dalam semua tur kerajaan dan kesempatan khusus lain termasuk pasca kelahiran anak, hiking di Bhutan hingga menjemput George di sekolah.

Kerja samanya dengan keluarga kerajaan telah terjalin sejak lama. Ia adalah orang di balik tatanan rambut Pangeran William dan Pangeran Harry semasa muda. Mantan suaminya, Neville Tucker adalah pemilik salon Knightsbridge, salon penerima Royal Warrant pada 1980-1994. Keduanya pernah bekerja sebagai penata rambut Ratu Elizabeth II.


Publik ditengarai penasaran dengan tarif yang dipasang Amanda untuk Kate. Rupanya ia mematok 300 poundsterling atau sekitar Rp5 juta. Ini diketahui setelah Pangeran Charles mengambil salinan invoice Amanda dari tur kerajaan pada 2012. Dikabarkan, Kate membayar sendiri tagihannya.

Tarif selangit ini pun sepadan dengan tampilan rambut Kate dalam beragam kesempatan. Potongan rambut sedang dengan aksen gelombang tampak sesuai dengan Kate saat pengumuman akan kehamilannya tahun lalu. Ke mana rambut Kate? Pada Januari, ia dilaporkan mendonasikan rambutnya pada lembaga Little Princess Trust.

Demi menangani rambut tebal Kate, Amanda melengkapi dirinya dengan berbagai macam alat. Ia sempat mengunggahnya di media sosial sebelum akhirnya dihapus. Alat-alat ini antara lain dua pengering rambut, 13 sikat rambut, tujuh sisir, tiga pengeriting rambut, dan enam produk perawatan rambut. (res)