Mengintip Sketsa Gaun Pernikahan dan Resepsi Meghan Markle

Rahman Indra, CNN Indonesia | Senin, 21/05/2018 13:25 WIB
Mengintip Sketsa Gaun Pernikahan dan Resepsi Meghan Markle Sketsa gaun pernikahan Meghan Markle rancangan Clare Waight Keller, dan resepsi malam karya Stella McCartney terungkap. Keduanya sama indahnya. (Foto: NEIL HALL/Steve Parsons/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gaun pernikahan dan resepsi yang dikenakan Meghan Markle saat menikah dengan Pangeran Harry (19/5) mendapat pujian banyak pihak. Sketsa kedua gaun pun terungkap, dan sama indahnya. 

Mendapat sebutan Duchess of Sussex, Meghan memilih gaun pengantin putih sederhana yang dirancang desainer asal Inggris Clare Waight Keller yang juga Direktur Artistik label Givenchy. Gaun sutra gading itu tampak modern dan feminin, dengan garis leher bateau yang membingkai bahu, siluet A-line sederhana, dan lengan tiga perempat yang ramping.

Tudung sutra bagian depan lebih pendek, dengan bagian belakang sepanjang lima meter, yang disulam tangan dengan flora yang mewakili 53 negara Persemakmuran.



Mengutip CNN, perancang gaun pengantin itu menjaga dengan ketat rancangan gaun pengantin tersebut selama berbulan-bulan. Gaun itu baru terungkap tepat di saat Meghan melangkah menuju St George Kapel, di Windsor Kastel.

Menurut sebuah pernyataan dari Istana Kensington, Meghan tertarik pada "gaya estetika abadi dan elegan Waight Keller, dengan jahitan sempurna, sekaligus sedikit sikap santai." Alih-alih memilih salah satu dari tiara kerajaan yang lebih rumit, ia mengamankan tudungnya dengan bandoau tiara yang jarang dilihat, yang dipinjam dari Ratu Elizabeth II. 

Lewat akun Instagram @kensingtonroyal, sketsa gaun pengantin rancangan Keller ini pun terungkap, dengan bagian tudung yang penuh detail flora di sekelilingnya yang mengesankan.

[Gambas:Instagram]

Sketsa gaun The Duchess of Sussex #RoyalWedding, yang dirancang oleh Clare Waight Keller, telah dirilis. The Duchess dan Waight Keller bekerja sama dalam desain, yang melambangkan keanggunan abadi yang mengacu pada gaya House of Givenchy yang ikonik.

"Waight Keller merancang tudung yang mewakili flora khas dari semua 53 negara Persemakmuran yang disatukan dalam satu komposisi bunga yang spektakuler. Clare Waight Keller untuk Givenchy," ungkap akun tersebut. 


Gaun malam Stella McCartney

Usai upacara sakral, Meghan mengganti penampilannya pada Sabtu malam menjelang resepsi pernikahan keduanya dengan gaun yang dirancang oleh Stella McCartney.

Gaun ini muncul saat Meghan dan suaminya Pangeran Harry, meninggalkan Kastil Windsor menuju Frogmore House dengan naik mobil Jaguar E-Type perak-biru bernomor plat tanggal pernikahan: E190518. 



Terbuat dari bahan sutra, gaun putih lily Meghan tersebut menampilkan lehernya yang jenjang. Dia memasangkan gaun dengan sepatu satin halus dari Aquazzura, label sepatu mewah Italia.

Rambutnya ditata untuk resepsi kedua oleh George Northwood, seorang stylist yang berbasis di London. Sementara, Meghan melengkap tampilannya dengan mengenakan cincin aquamarine berwarna biru zamrud yang pernah menjadi milik ibu Harry, almarhum Diana, Princess of Wales.


Stella McCartney, puteri Paul McCartney, 46 tahun, adalah salah satu desainer wanita yang terkenal berkat menggabungkan unsur-unsur feminitas tradisional dengan jahitan sempurna.

"Saya sangat bangga dan merasa terhormat telah dipilih oleh Duchess of Sussex untuk membuat gaun malam dan mewakili desain Inggris. Itu benar-benar salah satu momen paling penting dalam karir saya, dan saya sangat bangga dengan semua tim di hari besar yang menakjubkan ini, " kata McCartney dalam sebuah pernyataan.

Pada WWD, McCartney membagi sketsa rancangan gaun malam yang dikenakan Meghan.

[Gambas:Instagram]

Tak hanya Meghan, McCartney pun dikabarkan juga mendandani ibu mempelai wanita, Doria Ragland, untuk acara malam itu dengan gaun lengan panjang merah. 

Hari pernikahan Meghan menjadi hari 'sibuk' bagi dia. Sebab, McCartney perancang dibalik busana yang dikenakan Amal Clooney dengan gaun sutra berwarna kuning cerah, dan Oprah Winfrey dalam gaun pink dengan hiasan renda. (rah/rah)