Gaya 'Santai' BTS dalam Gucci di Billboard Music Awards 2018

Rahman Indra, CNN Indonesia | Selasa, 22/05/2018 20:23 WIB
Gaya 'Santai' BTS dalam Gucci di Billboard Music Awards 2018 Tak hanya memboyong penghargaan di ajang Billboard Music Awards 2018, BTS tampil mencolok lewat 'fashion statement' mengenakan koleksi dari Gucci. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband asal Korea Selatan, BTS bersinar di ajang penghargaan Billboard Music Awards 2018, pekan lalu di AS. Selain memboyong penghargaan 'Top Social Artist', dan viral berkat aksi 'flashing abs' Jungkook di atas panggung, grup beranggotakan 7 orang itu juga menyampaikan pesan kuat lewat pilihan busananya. 

Tampil 'santai' saat berjalan di karpet merah, semua anggota mengenakan Gucci dari head-to-toe sesuai karakter masing-masing. Dan ini bukan kali pertama boyband ini mengenakan koleksi dari Gucci. Tahun lalu di ajang American Music Awards mereka juga mengenakan setelan hitam Gucci di karpet merah.

Perubahan gaya ini makin menunjukkan grup asal Korea ini sudah sangat 'nyaman' dengan tanah AS dan bersiap merangkul publik global lebih luas. Dari telusuran berbagai sumber, berikut detail pilihan busana yang dikenakan masing-masing anggota BTS:



Jungkook

Mengenakan polo shirt merah dengan detail berkancing di bagian atas, dan aplikasi lebah mini di dada kiri. Ia mengenakan jaket cashmere Palma dengan aplikasi harimau mini di kiri, dan celana panjang Cavalry serta sepatu sneakers 'new ace loved' bermotif khas Gucci.



Jimin

Personel BTS satu ini tampil lebih 'cerah' dengan pilihan kemeja dengan detail garis-garis di bagian kerah, kancing dan bagian bawah baju. Aplikasi harimau di dada kiri-kanan membuatnya lebih santai. Ia memadukan busana dengan celana panjang wol gabardine bermotif lebah mini di seluruh bagian. Sepatunya ia pakai loafer kulit berumbai Horsebit.

Suga

Personil satu ini memilih tampil dengan kemeja lengan panjang berkerah putih, dan aplikasi mini di bagian dada kiri berupa hati yang ia padukan dengan celana jin.

RM

Menjadi salah stau personel paling mencolok di karpet merah berkat kemeja motif panther yang mencolok dan penuh warna. Kesan baju pantai ia padukan dengan celana jin serta sepatu loafer kulit fringe Horsebit warna cerah.




J-Hope

Pilihan akan warna kuning menyala, J-Hope memilih kaus bermotif ouroboros (ular melingkar) yang ia padu dengan blazer dan celana jin, serta ikat pinggang, dan topi bertuliskan Loved. Untuk sepatu ia kenakan loafers Gucci bermotif houndstooth di seluruh bagian.



V

Mengenakan polo putih yang ia padu dengan blazer Cambridge Blind for Love, serta celana panjang stripe cropped yang membuatnya sedikit lebih formal dibanding yang lainnya. Untuk sepatu ia mengenakan sneaker ace metalik dengan logo bintang. Dikutip dari Vogue, V menambahkan potongan kecil dari label punk Korea 99%IS, di saku belakang kanannya berupa potongan bertuliskan nae mam daero atau dalam Inggris 'my way' yang berarti 'jalanku'.

[Gambas:Instagram]

Jin

Menjadi beda sendiri ketika ia mengenakan baju berlapis, dari mulai kemeja Cambridge bermotif lebah mini, blazer formal dan dasi, serta celana wol gabardin yang juga bermotif lebah mini. Jin tampil 'tak santai' tapi memanjakan mata. (rah/rah)