Meramal Harga Tiket dan Cuaca ke Destinasi Wisata Impian

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 30/05/2018 16:03 WIB
Dalam situs maskapai ini, turis bisa mencari harga tiket sekaligus informasi mengenai cuaca ke negara yang diinginkannya. Ilustrasi. (morgueFile/kumarnm)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cuaca menjadi salah satu hal hakiki yang dipertimbangkan dalam perjalanan wisata. Ada turis yang gemar musim dingin, ada juga yang gemar musim panas.

Awal minggu ini, masakapi penerbangan Norwegian Air menambah fitur baru dalam situs resminya terkait informasi cuaca.

Dalam situsnya, turis bisa mencari harga tiket sekaligus informasi cuaca ke negara yang diinginkannya.


Ada sebanyak 40 negara yang dicakup dalam fitur baru tersebut, seperti Dubai, Stockholm, sampai Singapura.

Di fitur tersebut terdapat lima pilihan; Ke Negara Skandinavia, Ke Negara Amerika Serikat, Ke Kota Besar, Ke Negara dengan Musim Dingin dan Ke Negara dengan Musim Panas.

Misalnya, Anda memilih terbang dari Singapura di bulan Juli. Maka pilihan Ke Negara dengan Musim Panas akan diperlihatkan kota-kota pantai di Portugal, Spanyol, Yunani, dan Kroasia, seperti Alicante, Grand Canaria, Ibiza, Corfu, dan Split.

Sementara itu juka memilih Ke Negara dengan Musim dingin akan diperlihatkan kota-kota resor ski di Norwegia, seperti Bergen, Oslo-Gardermoen dan Trondheim.

Tak cuma bisa menyesuaikan musim, pengunjung situs juga bisa menyesuaikan dana dengan harga tiket yang dijual.

Informasi soal suhunya juga disediakan dalam hitungan Celsius dan Fahrenheit, sehingga tak perlu lagi mengkonversi sendiri.

Terdapat juga pilihan penerbangan dengan transit atau langsung.

Berbicara mengenai cuaca, awal bulan Juni merupakan permulaan wisata musim panas di berbagai negara, seperti Indonesia.

Dikutip dari Travel and Leisure, mesin pencari Google mengungkap data mengenai lima destinasi wisata musim panas yang bakal ramai dikunjungi pada tahun ini, yakni; Moskow (Rusia), Da Nang (Vietnam), St. Petersburg (Russia), Zanzibar (Tanzania) dan Langkawi (perbatasan Indonesia-Malaysia).

Dua kota di Rusia masuk dalam daftar wisata musim panas terfavorit karena gelaran ajang pertandingan sepakbola FIFA World Cup.

Masih menurut Google, pencarian terkait wisata musim panas sudah dimulai sejak bulan Mei. Jadi jika ada rencana berlibur di kawasan pantai sebaiknya segera membeli tiketnya dari sekarang.

(stu)