Tujuh Orang Terbang di Atas Jakarta Bersama CNN Indonesia

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Kamis, 31/05/2018 15:25 WIB
Tujuh Orang Terbang di Atas Jakarta Bersama CNN Indonesia Tujuh orang pemenang CNN Indonesia's Surprize (Foto: CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keliling Jakarta tanpa melintasi lautan kemacetan, mungkin jadi dambaan setiap warga ibu kota. Namun hal itu sangat mustahil jika tidak menggunakan jalur udara, sedangkan tidak semua orang memiliki akses untuk mencicipi jalur udara secara privat.

Beruntunglah tujuh orang yang berhasil 'mencicipi' momen itu pada Kamis (31/5). Yusuf Priambodo, Wayan Yoga Segara, Yogi Anantha, Choirul Huda, Fadilla Qatrunsalwa Nadifameidita, Carlo Alfred Nikijuluw, dan Kerene Jesica adalah nama-nama yang mendapatkan kesempatan keliling Jakarta dengan helikopter.

Ketujuh orang itu berhasil meyakinkan CNN Indonesia bahwa mereka sosok yang tepat untuk berkesempatan naik helikopter gratis keliling Jakarta, dalam sebuah sayembara yang digelar 30 April - 7 Mei 2018.


Dipimpin Kapten Among sebagai pilot, mereka berkesempatan terbang di atas JAkarta selama sekitar 15 menit. Rute yang ditempuh adalah Pancoran-Pulomas-Ancol, Sunda Kelapa, Kota Tua, Stadiom Gelora Bung Karno Senayan, Semanggi, dan kembali ke Pancoran.

"Ini pertama kali banget untuk naik [helikopter] seru karena keliling Jakarta, Impian banget sih asli," kata Yogi Anantha, salah satu pemenang CNN Indonesia's Surprize yang berasal dari Belu, Nusa Tenggara Timur.

Yogi adalah warga asli Belu, Nusa Tenggara Timur.

Yogi mengatakn naik helikopter sudah jadi impiannya sejak kecil. Saat masih tinggal di Belu, Yogi menngenang, ia selalu senang saat ada helikopter melintas di atas rumahnya. Dia dan teman-temannya mengejar helikopter tersebut ke Lapangan Umum, tempat aparat mendaratkan helikopter.

Mereka rela menunggu berjam-jam di siang hari hanya untuk melihat helikopter tersebut terbang kembali meninggalkan Belu.

"Saya mengucap syukur akhirnya impian saya bisa terwujud, benar-benar surprise," katanya.

Pemenang lainnya, Yusuf Priambodo, menceritakan pengalaman berbeda. Yusuf juga punya impian naik helikopter sejak kecil.

Selain mewujudkan mimpi Yusuf, CNN Indonesia's Surprize juga memberi kesempatan Yusuf melakukan hobinya, memotret, dengan cara berbeda. Yusuf mengaku senang dapat mengabadikan hiruk-pikuk jalan raya dari langit Ibu Kota.

"Interest banget karena tujuannya motret juga. Yang biasanya cuma lihat lewat drone, disibukkan dengan perizinan segala macam. Ini bebas, free, memotret dari Jakarta Utara sampai Jakarta Selatan, takjub banget," imbuhnya.

Untuk Anda yang belum beruntung mendapatkan kesempatan seperti Yogi, Yusuf, dan lima orang lainnya, jangan khawatir.

Ikuti terus perkembangan berita terkini dan nantikan CNN Indonesia's Surprize berikutnya hanya di CNNIndonesia.com. (agr)