FOTO: Kobaran Api di Peragaan Busana Gucci

CNN Indonesia | Kamis, 31/05/2018 21:59 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Untuk koleksi Cruise 2019 terbarunya, Gucci melakukan peragaan busana yang bikin heboh dengan menggelarnya di situs kuno Alyscamps dan disertai kobaran api.

Gucci menggelar peragaan busana untuk koleksi Cruise 2019 dengan cara yang tak biasa. Digelar di situs Alyscamps, pekuburan Romawi kuno di Arles, Perancis, peragaan tersebut berlangsung dengan dominasi suasana gothic dan kobaran api di tengah 'panggung' peragaan, Rabu (30/5) malam. (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)
Seperti berada di sebuah setting film horor, runway dipenuhi lilin katedral dan asap yang memenuhi udara saat para tamu mengambil tempat duduk mereka di tengah kegelapan. (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)
Sementara, untuk koleksi yang dihdirkan, sekilas akan mengingatkan pada tema Met Gala tahun ini, 'Heavenly Bodies'. Direktur kreatif Gucci, Alessandro Michele mengambil gereja dan relik kuno religius, serta ritual kematian sebagai inspirasinya. (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)
Terlepas dari perspektifnya yang 'nyeleneh', busana rancangan Michele tetap tampak 'riuh' seperti biasa, meski kali ini dihiasi dengan tengkorak berkilauan, kerudung dan salib. (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)
Di antara asap tebal dan kobaran api, menelisik baju yang dikenakan model butuh konsentrasi tersendiri. Michele menghadirkan 114 potongan busana wanita dan pria dengan rancangan yang beragam mulai dari bintang rock hingga nuansa abad ke-19. (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)
Untuk koleksi Gucci kali ini, ada banyak detail dan aksen yang membuat takjub. Di antaranya akan mengingatkan pada karakter Baudelaire atau Burton, bernuansa kelam dan seram tapi menyatu dengan gaya rock'n'roll retro yang mengesankan. (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)
Peragaan kali ini, seperti dikutip dari Vogue, merupakan bagian kedua dari trilogi show Gucci di Paris setelah yang pertama Februari lalu, dan bagian terakhir pada September mendatang. (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)
Pilihan akan situs kuno Alyscamps mengukuhkan sosok Michele sebagai desainer yang peduli dengan lokasi budaya yang bersejarah. Sebelum ini, ia meluncurkan koleksi di Dia Art Foundation di New York City, Cloisters di Westminster Abbey di London dan Galeri Palatina di Palazzo Pitti di Florence. (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)