FOTO: Berburu Barang Diskon di Tengah Malam

Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Minggu, 03/06/2018 15:15 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Para penggila belanja berburu mendapatkan barang idaman mereka di momen kolosal jelang lebaran: 'midnight sale' di berbagai mall di ibu kota Jakarta.

Pengunjung memilih pakaian di salah satu toko yang mengikuti program midnight sale di Grand Indonesia Mall, Jakarta, Sabtu, 2 Mei 2018. Sebanyak 23 pusat belanja atau mal di Jakarta menggelar midnight sale untuk menyambut Lebaran. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Keramaian pengunjung saat program midnight sale, di Grand Indonesia Mall, Jakarta, Sabtu, 2 Mei 2018. Sebanyak 23 pusat belanja atau mal di Jakarta menggelar midnight sale untuk menyambut Lebaran. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Grand Indonesia Mall menggelar midnight sale pada tanggal 1 dan 2 Juni 2018. Sebanyak 200 tenant Grand Indonesia Mall memberikan penawaran diskon hingga 70 persen ke pengunjung mall. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Pengunjung beristirahat saat mengikuti program midnight sale, di Grand Indonesia Mall, Jakarta, Sabtu, 2 Mei 2018. Sebanyak 23 pusat belanja atau mal di Jakarta menggelar midnight sale untuk menyambut Lebaran. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Pengunjung memilih koper di salah satu toko yang mengikuti program midnight sale di Grand Indonesia Mall, Jakarta, Sabtu, 2 Mei 2018. Midnight sale di Mal Grand Indonesia dimulai pukul 20.00 dan berakhir pukul 00.00 WIB. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono.)
Berbagai alasan membuat para penggila belanja rela datang ke mall pada malam hari dan berburu barang idaman mereka, namun yang paling utama adalah tergoda mendapatkan harga yang 'miring'. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Barang-barang yang dijual secara umum merupakan kebutuhan sandang, aksesori, dan beberapa jenis elektronik. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono.)
Tawaran potongan harga dan kebiasaan masyarakat untuk mendapatkan barang baru ketika lebaran menjadi pemicu banjirnya pengunjung ketika midnight sale di pekan ketiga Ramadan tersebut. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)