10 Destinasi Wisata Kuliner Vegan Terbaik di Dunia

agr, CNN Indonesia | Selasa, 05/06/2018 20:18 WIB
10 Destinasi Wisata Kuliner Vegan Terbaik di Dunia Ilustrasi. (kkolosov/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kaum vegan terkadang harus gigit jari saat berwisata, karena tak banyak pilihan tempat makan yang menyediakan menu bebas daging. Tapi sepuluh kota ini bisa dibilang surga bagi mereka:

1. Warsawa, Polandia

Di kota ini terdapat lebih dari 40 restoran khusus untuk kaum vegan, salah satu yang terkenal adalah Krowarzywa.


Burger di restoran ini didaulat oleh banyak netizen sebagai burger vegan terbaik di Eropa.

Jangan lupa menyesap anggur merah organik di Solvino Bio untuk menutup hari dengan sempurna.

2. Barcelona, Spanyol

Meskipun sebagian besar penduduk kota ini 'menyembah' beragam makanan yang mengandung daging, namun kancah vegan di Barcelona berkembang dengan pesat.

Beberapa nama toko seperti Teresa Carles, Dolce Pizza y los Veganos, Pastisseria La Besneta, dan Amapola adalah tempat yang layak dijadikan rujukan.

3. Los Angeles, Amerika Serikat

Dalam jazirah West Coast di Amerika Serikat, Los Angeles adalah surganya bagi kaum vegan.

Restoran seperti Crossroads dan Plant Food+Wine adalah destinasi bagi kaum vegan untuk bersantai sekaligus mencoba beragam menu yang tersedia.

4. Bangkok, Thailand

Bangkok menjadi kota yang menawarkan beragam menu untuk kaum vegan yang sedang berada di Negeri Gajah Putih.

Restoran May Kaidee bahkan menawarkan kelas memasak untuk menu vegan, sementara bagi para penggemar pizza bisa melangkah ke Pala Pizza Romana.

[Gambas:Instagram]

5. Berlin, Jerman

Sampai sejauh ini ada sekitar 26 restoran vegan yang beroperasi di Berlin. Hal tersebut menjadikan Berlin sebagai salah satu kota yang ramah untuk kaum vegan.

Bahkan ada kawasan yang disebut sebagai Vegan Street, karena di kawasan tersebut penuh dengan toko yang menawarkan berbagai kuliner vegan.

6. Taipei, Taiwan

Sekitar 40 persen warga Taipei adalah kaum vegan yang taat, hal itu dikarenakan ajaran agama Buddha yang dianut mayoritas mereka. Jadi mencari tempat makan vegan di sini tidak sulit.

Jika dibandingkan negara lain, harga kuliner vegan di Taipei juga jauh lebih ramah dompet.

7. Glasgow, Skotlandia

Terpilih oleh PETA (organisasi yang mengusung hak asasi binatang) sebagai kota paling ramah vegan di Britania Raya, membuat Glasgow penuh dengan tempat makan vegan.

Mono or Stereo, Saramago Cafe dan Soy Division adalah tempat kongko yang direkomendasikan untuk kaum vegan di sini.

[Gambas:Instagram]

8. Roma, Italia

Pizza dan pasta identik dengan daging, tapi Roma juga menyediakan kreasi yang pas untuk kaum vegan. Margutta RistorArte merupakan tempat makan vegan yang legendaris di sini, karena buka sejak tahun 1979.

9. Bangalore, India

India telah lama menjadi destinasi wisata kuliner vegan yang ramai disambangi. Tapi Bangalore disebut "Kota Vegan" karena banyak pilihan tempat makan vegan di kota ini.

Restoran vegan tertua di sini adalah Carrots yang menyediakan lebih dari 40 menu vegan.

10. Ubud, Indonesia

Indonesia patut bangga, karena Ubud sering disebut sebagai salah satu destinasi wisata kuliner vegan terbaik di dunia. Buktinya setiap tahun 'Bali Vegan Festival' rutin digelar di sini.

Pada dasarnya bahan masakan di Bali sarat dengan sayur dan rempah, sehingga kaum vegan tak perlu pusing mencari tempat di Ubud.

Roots, Kubu at Mandapa atau Moksa Plant-based Cuisine & Permaculture Garden bisa didatangi untuk menyicipi kuliner vegan.

(ard)