Resep Kue Kering Putri Salju Almond Mete

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Selasa, 05/06/2018 19:32 WIB
Untuk menghadirkan sensasi rasa yang lebih nikmat, gurih, dan menggoda, kue kering putri salju juga bisa dikombinasikan dengan tambahan almond dan kacang mete. Untuk menghadirkan sensasi rasa yang lebih nikmat, gurih, dan menggoda, kue kering putri salju juga bisa dikombinasikan dengan tambahan almond dan kacang mete.(CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tampilan yang menarik membuat kue kering putri salju menjadi salah satu kue yang paling digemari. Taburan gula halus di atas kue kering yang seputih dan serupa salju membuat kue ini diberi nama putri salju.

Selain tampilan yang menarik, kue kering putri salju juga memiliki rasa yang nikmat. Campuran kacang dan tepung terigu membuat kue ini lumer saat berada di dalam mulut. Kue klasik ini menjadi salah satu kudapan yang kerap disajikan saat momen penting seperti Lebaran.

Chef Farid dari Hotel Westin membagikan resep kue putri salju untuk pembaca CNNIndonesia.com. Kue ini menggunakan tambahan kacang mete agar rasa semakin kaya.



"Kami buat dengan kacang almond seperti kue asal Jerman, German Vanilla Cookies. Yang membuat beda adalah selain almond kami menambahkan kacang mete," tutur Farid saat berbincang dengan CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Agar rasa kue kering putri salju ini lembut dan lumer di mulut, salah satu rahasianya adalah suhu dan waktu saat proses pemanggangan. Farid menyebut suhu yang disarankan adalah 180 derajat celcius dengan waktu sekitar 12-15 menit.

Berikut resep kue kering putri salju almond mete:

Bahan:
300 gr mentega tawar
300 gr margarin
100 gr gula halus
600 gr tepung terigu
100 gr bubuk almond
100 gr bubuk kacang mete
2 buah kuning telur


Cara membuat:
1. Campurkan semua bahan dalam mixer. Aduk rata, namun jangan berlebihan.
2. Diamkan adonan di dalam lemari pendingin sekitar 30 menit sebelum dibentuk.
3. Bentuk adonan seperti bulan sabit.
4. Panggang adonan yang sudah terbentuk di oven panas sekitar 180 derajat celcius selama 12-15 menit.
5. Hias kue kering putri salju dengan taburan gula halus. (chs/chs)
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK