7 Pilihan Tempat Menginap di Bandung

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 06/06/2018 14:06 WIB
7 Pilihan Tempat Menginap di Bandung Gedung Sate di Bandung. (Dok. id.wikipedia.org (Merbabu))
Jakarta, CNN Indonesia -- Bandung menjadi "pelarian" bagi warga Jakarta yang ingin liburan sambil merasakan hawa dingin. Di musim libur, seperti Lebaran, Paris van Java tentu saja bakal diserbu turis.

Ada banyak tempat penginapan di Bandung, dari yang sederhana sampai mewah, tapi pilihan kembali kepada tujuan wisata: mau merasakan suasana kota atau suasana desa?

Berikut ini sejumlah pilihan tempat menginap di Bandung. Tentu saja harga bisa berubah sewaktu-waktu, terutama saat musim liburan.


1. Buton Backpacker Lodge

Ada banyak hotel murah di Bandung. Tapi kalau mau lebih menghemat dana, hostel bisa jadi pilihannya. Hostel ini memiliki kamar tipe dorm dan private. Ruang tamu bersamanya juga cukup luas.

Tarif mulai dari Rp120 ribu per malam.

2. U Janevalla

Hotel murah tak melulu berarsitektur seadanya. Setiap kamar di hotel ini memiliki desain minimalis industrial yang kekinian, sehingga tamu yang menginap seakan bermalam di hotel bertarif jutaan. Ada kolam renang juga di rooftopnya.

Tarif mulai Rp450 per malam.

3. Stevie G Hotel

Penggemar arsitektur dan desain pasti senang diajak menginap di hotel ini, karena dekorasinya yang nge-pop. Tempat kongko di dalam dan luar ruangannya juga nyaman bagi tamu yang datang berkelompok.

Tarif mulai Rp550 ribu per malam.

[Gambas:Instagram]

4. Blackbird Hotel

Ingat dengan hotel YATS Colony di Yogyakarta? Hotel ini masih satu pengelola dengan mereka, sehingga arsitektur dan dekorasinya kurang lebih sama; modern minimalis.

Tarif mulai Rp600 ribu per malam.

[Gambas:Instagram]

5. Glamping Lakeside Rancabali

Berkemah mewah alias glamour camping (glamping) menjadi tren wisata saat ini. Tapi glamping jadi kurang nyaman jika terlalu banyak turis yang datang dalam satu kawasan. Di sini hanya beberapa tenda yang didirikan. Jaraknya pun cukup berjauhan. Tenda dibangun langsung berhadapan dengan Situ Patenggang yang cantik.

Tarif mulai Rp1,8 juta per malam, per tenda, untuk empat orang.

[Gambas:Instagram]

6. InterContinental Bandung Dago Pakar

Siapa bilang jaringan hotel mewah hanya buka di pusat kota? Hotel jaringan dunia ini memilih perbukitan Dago Pakar sebagai lokasi, sehingga tamu bisa lebih khusuk menikmati fasilitas dan layanan mewahnya.

Tarif mulai dari Rp1,1 juta per malam.

7. Padma Hotel

Masih bernuansa perbukitan, hotel ini menawarkan kemewahaan di tengah rimbunnya pepohonan hijau. Selain pesta pernikahan, hotel ini juga menjadi langganan tamu yang datang untuk berbulan madu.

Tarif mulai dari Rp1,5 juta per malam.

[Gambas:Instagram]

(ard)