Pesan Terakhir Kate Spade untuk Putrinya

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 06/06/2018 15:04 WIB
Pesan Terakhir Kate Spade untuk Putrinya Kate Spade meninggal dunia dan meninggalkan catatan berisi pesan terakhir untuk putrinya, Bea. (Ilustrasi/Foto: REUTERS/Shannon Stapleton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kate Spade meninggal dunia diduga karena bunuh diri di apartemennya di New York, Selasa (5/6).

Setelah meninggal, jenazah Kate ditemukan oleh asisten rumah tangganya. Di dekat tubuhnya, ditemukan sebuah surat.

"Saat ini, ada sebuah catatan yang ditinggalkan. Isi surat, kondisi fisik apartemen, dan keterangan saksi mengungkapkan bahwa ini adalah perilaku bunuh diri," kata Kepala detektif NYPD Dermot Shea kepada wartawan. 



Menurut penegak hukum, dikutip dari TMZ, pesan terakhir Kate Spade dalam bentuk surat ini ditujukan untuk Frances Beatrix Spade. Frances adalah putri semata wayang dari pernikahan Kate dan Andy Spade yang berusia 13 tahun.

Dalam suratnya kepada Bea, panggilan akrab sang anak, Kate mengatakan bahwa dia (Bea) tak boleh menyalahkan dirinya sendiri.

"Tak ada hubungannya dengan kamu (Bea)," tulis Kate seperti ditirukan oleh seorang sumber kepada Page Six.

"Jangan merasa bersalah. Tanya ayahmu."

Mengutip New York Post, sumber kepolisian mengungkapkan bahwa hubungan pernikahan Kate-Andy Spade mungkin memainkan peranan penting dalam dugaan bunuh diri Kate Spade.


"Ini adalah masalah keluarga, dalam hubungannya dengan suaminya," ungkap sumber tersebut dikutip dari Herald Sun.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis (chs/chs)