5 Destinasi Wisata Favorit Anthony Bourdain

agr, CNN Indonesia | Jumat, 08/06/2018 19:11 WIB
5 Destinasi Wisata Favorit Anthony Bourdain Pakar kuliner Anthony Bourdain. (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anthony Bourdain, juru masak sekaligus pembawa acara wisata di televisi, dikabarkan meninggal dunia dalam usia 61 tahun pada Jumat (8/6). Jenazahnya ditemukan di salah satu hotel di Perancis, saat dirinya dalam jadwal syuting acara 'Parts Unknown'.

Berita meninggalnya Bourdain pertama kali disampaikan oleh CNN, yang juga mengonfirmasi ia meninggal dunia karena bunuh diri.

"Dengan kesedihan mendalam kami mengonfirmasi meninggalnya teman dan kolega kami Anthony Bourdain," bunyi pernyataan dari CNN network pada Jumat pagi (8/6).


'Parts Unknown' yang disiarkan di CNN bukan satu-satunya acara televisi yang pernah dipandunya. Namun namanya mulai dikenal usai mengajak mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama makan bersama dalam salah satu episode di Vietnam.

'Parts Unknown' juga dijadikan banyak acuan untuk turis yang ingin berwisata kuliner ke penjuru dunia. Dari sekian banyak episode yang telah ditayangkan, berikut ini yang diakui Bourdain sebagai favoritnya:

Thailand

Dalam Musim 5 Episode 16, Bourdain sempat menghadiri festival tahunan Songkran. Tak hanya itu pasar terapung di sungai-sungai Negara Gajah Putih menjadi hal yang menarik perhatiannya.

Vietnam

Tempat ini tampil dalam episode awal 'Parts Unknown'. Bourdain mengunjungi Hanoi, pertanian di Montagnards, dan Pulau Mr. Sang lalu menikmati kuliner Bun Cha.

[Gambas:Instagram]

Laos

Hampir sama dengan dengan tripnya ke Vietnam, salah satu tujuan Bourdain ke tempat ini adalah meneliti imperialisme abad ke-20 dan dampaknya terhadap Asia.

Tokyo

Bourdain mengunjungi tempat ini lebih dari lima kali. Menurutnya di kota ini banyak hal menarik terkait kuliner yang bisa diolah dan disajikan.

Beirut

Tak hanya bertutur soal kuliner, di kota ini Bourdain beserta juga sempat mengalami insiden karena perang Lebanon tahun 2006.


Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis

(ard)