Artikel Sponsor

Lebih Puas Wisata Kuliner Saat Mudik dengan Traveloka Eats

Advertorial, CNN Indonesia | Sabtu, 09/06/2018 00:00 WIB
Apa yang membuat Anda tidak sabar untuk segera mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran nanti? Photo credit: mentatdgt (Pexels)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apa yang membuat Anda tidak sabar untuk segera mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran nanti? Selain bertemu dengan sanak saudara, biasanya mayoritas orang juga memanfaatkan momen mudik untuk menikmati berbagai kuliner lokal khas daerah masing-masing.

Mudik adalah momen yang tak bisa setiap hari Anda lakukan, tentunya wisata kuliner di kampung halaman harus bisa dimaksimalkan. Artinya, Anda harus memastikan bahwa setiap tempat makan yang dituju menyajikan menu enak.

Agar tidak bingung memilih makan saat mudik nanti, sebaiknya gunakan Traveloka Eats. Fitur terbaru di dalam aplikasi Traveloka ini bisa membantu Anda menentukan tempat makan yang akan dituju melalui direktori berisi ribuan destinasi kuliner.


Setiap destinasi kuliner tersebut dilengkapi dengan berbagai informasi untuk membantu Anda melakukan pertimbangan, termasuk review langsung dari orang-orang yang sudah pernah makan di sana. Dengan begini, Anda tak perlu lagi bingung makan apa saat mudik.

Mudah digunakan bahkan saat di tengah perjalanan mudik

Mendadak lapar di tengah perjalanan mudik atau saat sedang berkeliling ke rumah saudara? Tak perlu panik, Anda bisa menggunakan Traveloka Eats yang ada pada aplikasi Traveloka untuk memilih tempat makan yang enak dikunjungi saat mudik ke kampung halaman.

Cara menggunakannya pun sangat mudah karena Traveloka Eats dibuat dengan user interface yang simpel. Sistem navigasinya mudah dipelajari dalam waktu singkat sehingga Anda tak perlu merasa kebingungan ketika menggunakannya. Setelah membuka aplikasi Traveloka, langsung saja pilih opsi 'Kuliner' di halaman utama untuk masuk ke platform Traveloka Eats.

Tentunya Anda harus mengunduh aplikasi Traveloka terlebih dulu pada perangkat mobile Anda, baru setelah itu Anda bisa mengakses Traveloka Eats kapan pun dan di mana pun selama ada koneksi internet yang memadai.

Temukan ribuan daftar tempat makan di berbagai kota

Saat ini, Traveloka Eats sudah bisa diakses di tujuh kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan. Ada ribuan tempat makan yang bisa Anda temukan pada direktori Traveloka Eats.

Tenang saja, Anda tak perlu mencari tempat makan secara satu per satu. Sudah ada fitur Search untuk mencari kota yang dimaksud dan kata kunci makanan yang ingin dinikmati.

Sebagai contoh, jika tahun ini Anda mudik ke Medan, Anda bisa mengatur Traveloka Eats untuk lokasi Medan. Lalu, masukkan kata kunci terkait makanan yang ingin Anda nikmati saat mudik nanti, misalnya middle eastern. Nah, nantinya hasil pencarian di Traveloka Eats akan menampilkan deretan restoran atau tempat makan di Medan yang menyajikan menu middle eastern.

Pada tampilannya, setiap tempat makan dilengkapi dengan rating dan range harga. Jika merasa cocok dengan rating dan range harga tercantum, Anda bisa langsung mengklik tempat makan tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Mulai dari lokasi, peta, jam operasional, hingga review dari para pelanggannya.

Pilih sesuai jenis makanan yang ingin Anda nikmati saat mudik

Photo Credit: Tookapic (Pexels)
Selain menggunakan fitur Search, Anda juga bisa memilih tempat makan berdasarkan jenis atau kategori makanan yang ingin Anda nikmati saat mudik. Setidaknya ada sembilan kategori yang dapat Anda pilih, yaitu Asian, Western, Japanese, Indonesian, Chinese, Coffee & Tea, Desserts, Seafood, dan Italian.

Jika Anda memilih kategori Desserts untuk lokasi kuliner Bali, maka Traveloka Eats akan menampilkan deretan tempat makan terpopuler di Bali yang menjual menu desserts.

Menariknya, delapan kategori lainnya tetap akan ditampilkan di bagian atas dalam bentuk deretan horizontal. Jadi apabila Anda ingin mengubah kategori makanan, tak perlu kembali ke halaman sebelumnya. Langsung saja klik pada salah satu kategori yang tersedia pada bagian atas. Sangat praktis, bukan?

Review dan rating langsung dari para pelanggan tempat makan

Photo Credit: bruce mars (Instagram)
Seperti yang disebutkan sebelumnya, setiap tempat makan yang ada di direktori Traveloka Eats dilengkapi dengan berbagai informasi yang dapat membantu Anda untuk menentukan pilihan tempat makan. Salah satu informasi tersebut hadir dalam bentuk review dan rating dari orang-orang yang sudah pernah makan di tempat makan tersebut.

Dengan membaca berbagai review tersebut, Anda bisa mendapat gambaran lebih detail tentang kualitas layanan dan cita rasa makanan yang disajikan di berbagai tempat makan. Terlebih, review yang diberikan biasanya didasarkan pada pengalaman langsung orang tersebut sehingga lebih jujur dan akurat. Anda pun bisa menentukan destinasi wisata kuliner secara lebih mudah.

Bahkan jika mau, Anda juga bisa ikut menuliskan review Anda sendiri setelah berwisata kuliner di tempat makan yang terdaftar pada Traveloka Eats. Sebelumnya, pastikan Anda sudah memiliki akun Traveloka terlebih dulu.

Rekomendasi dari Traveloka Eats dan para food blogger

Photo Credit: Helena Lopes (Pexels)
Bagaimana jika Anda masih bingung harus makan apa setelah membaca review di berbagai tempat makan yang ada di Traveloka Eats? Tenang saja, Traveloka Eats juga memiliki fitur artikel singkat berisi rekomendasi tempat makan berdasarkan lokasi yang dipilih. Artikel rekomendasi ini ditulis oleh para food blogger yang tentu sudah berpengalaman di dunia kuliner.

Jenis rekomendasi yang diberikan pun bermacam-macam. Misalnya, jika mengatur lokasi Jakarta pada Traveloka Eats, Anda bisa membaca rekomendasi seperti restoran Jepang legendaris, burger dengan daging patty yang juicy, dan restoran yang menyajikan makanan khas Italia.

Ingin dapat informasi lebih lanjut? Bisa langsung hubungi nomor telepon di dalam aplikasi

Selain informasi seperti jam operasional, lokasi, dan review, setiap tempat makan yang terdaftar di Traveloka Eats juga dilengkapi dengan fitur Telepon. Jadi, jika misalnya Anda masih membutuhkan informasi tambahan tentang tempat makan tertentu atau butuh untuk melakukan reservasi, Anda bisa langsung menghubungi tempat makan tersebut melalui fitur Telepon yang tersedia.

Anda pun tak perlu repot-repot keluar dari aplikasi hanya untuk melakukan panggilan telepon. Hal ini tentu sangat menghemat waktu, terlebih jika Anda harus menelepon banyak tempat makan saat mudik nanti.

Lebih murah dengan penawaran voucher spesial

Photo Credit: rawpixel (Pexels)
Dengan menggunakan Traveloka Eats, Anda bisa menghemat pengeluaran saat berwisata kuliner di kampung halaman. Traveloka Eats memiliki fitur Special Offer berupa voucher dengan harga ekonomis.

Bagi yang mudik ke Bandung dan mencari tempat makan untuk keluarga, misalnya, Anda bisa memanfaatkan voucher spesial Alas dari Alas Daun. Salah satu voucher yang ditawarkan adalah Set Menu Gepuk untuk empat orang senilai Rp 200.000. Namun, Anda bisa membelinya seharga Rp 170.000 saja.

Sedangkan, bagi yang mudik ke Surabaya, jangan lewatkan untuk berwisata kuliner nasi bebek. Manfaatkan saja voucher spesial Bebek Palupi senilai Rp29.500 yang bisa Anda beli hanya dengan harga Rp 23.010.

Penasaran dengan penawaran di berbagai kota lainnya? Langsung saja...

Lebih Puas Wisata Kuliner Saat Mudik dengan Traveloka Eats
Melalui platform Traveloka Eats, kini Anda bisa lebih mudah menemukan tempat makan enak saat mudik nanti. Manfaatkan pula berbagai penawaran voucher spesial agar bisa berwisata kuliner dengan lebih murah. Jadi, tunggu apa lagi? Segera download aplikasi Traveloka di perangkat mobile Anda! (adv/adv)


ARTIKEL TERKAIT