Ungkapan Duka Para Chef Ternama untuk Anthony Bourdain

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Sabtu, 09/06/2018 02:22 WIB
Ungkapan Duka Para Chef Ternama untuk Anthony Bourdain Anthony Bourdain di salah satu hotel di Perancis saat dia sedang syuting episode terbaru acara kulinernya. (Foto: Craig Barritt/Getty Images for The New Yorker/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sosok pakar kuliner dan juga mantan koki Anthony Bourdain meninggal dunia pada Jumat (8/6) di Perancis.

Kematian Bourdain menyisakan duka bagi para rekan chef. Media sosial para chef ternama dipenuhi ucapan duka serta foto kenangan bersama Bourdain.
Chef dan Juri Masterchef Australia Nigella Lawson salah satunya. Dalam akun Twitter pribadinya @Nigella_Lawson, Lawson mengungkapkan rasa patah hatinya mendengar kematian Bourdain.

Lawson mengirimkan ucapan belasungkawa kepada keluarga dan kekasih Bourdain. Dia pun mengungkapkan akan pamit sejenak dari Twitter.




Rasa duka pun diungkapkan oleh Chef asal Amerika Serikat Andrew Zimmern. Dia mengungkapkan dalam Twitter, rasa patah hatinya. Zimmern menjelaskan dalam tahun terakhir Bourdain hidup, dia tak pernah merasa lebih bahagia dari sebelumnya.

"Tony adalah simfoni," cuit Zimmern. 



Selain Lawson dan Zimmern, Chef ternama Jamie Oliver mengunggah foto Bourdain dalam akun Instagram pribadinya. Oliver menceritakan perasaan terkejutnya kala mendapat kabar kematian Bourdain.

Bourdain merupakan sosok inspirasi dalam dunia kuliner menurut Oliver. 

"Istirahat dengan tenang, Chef," ujarnya. 

[Gambas:Instagram]

Terakhir, Chef yang sering menghiasi layar televisi dengan berbagai kontes memasaknya, Gordon Ramsay. Ramsay menggunggah foto kebersamaan dirinya dengan Bourdain di Instagram. 

Ramsay mengungkapkan Bourdain telah menginspirasi banyak orang untuk menjelajahi budaya melalui makanan.

[Gambas:Instagram]

Menurut pernyataan CNN, perusahaan media yang menaungi salah satu acara kuliner Bourdain Parts Unknown ini, Bourdain meninggal dunia karena bunuh diri di sebuah hotel di Perancis.

Jenazahnya ditemukan di salah satu hotel di Perancis saat dia sedang syuting episode terbaru acara kulinernya. Tubuhnya ditemukan tak bernyawa oleh teman dekatnya koki Perancis Eric Ripert.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis (age/age)