Meja Makan Obama dan Bourdain di Vietnam Dibingkai Kotak Kaca

Yuli Yanna Fauzie, CNN Indonesia | Sabtu, 09/06/2018 12:11 WIB
Meja Makan Obama dan Bourdain di Vietnam Dibingkai Kotak Kaca Meja makan kayu dengan dua kursi plastik berikut peralatan makan yang pernah digunakan oleh Obama dan Bourdain diabadikan dalam kotak kaca. (Reutters/Carlos Barria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah meja makan kayu dengan dua kursi plastik di restoran Bun Cha Huong Lien, yang terletak di salah satu jalan di Kota Hanoi, Vietnam, kini diabadikan di dalam sebuah kotak kaca.

Nguyen Thing Hang Nga, pemilik restoran mengatakan sengaja mengabadikan meja tersebut demi mengenang kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama dan Anthony Bourdain, koki selebriti sekaligus pembawa acara kuliner ke restorannya pada 2016 silam.
Saat itu, Obama dan Bourdain menggunakan meja dan kursi tersebut untuk menyantap mie dan minum bir seharga US$6 atau sekitar Rp82 ribu di restoran tersebut.

Bahkan tak hanya meja dan kursi, peralatan makan, seperti mangkuk, piring, botol bir, hingga sendok makan yang pernah digunakan Obama dan Bourdain juga ikut diabadikan dalam kotak kaca.


[Gambas:Instagram]

Menurutnya, ide ini sebenarnya datang dari seorang pelanggan.

"Para pelanggan menyukainya, banyak yang mengambil foto di samping meja," ucapnya, seperti dilansir dari The Straits Times, Sabtu (9/6).
Menurutnya, saat itu Obama berkunjung usai menyelesaikan kegiatan dinas di Vietnam pada masa akhir jabatannya sebagai orang nomor satu di Negeri Paman Sam. Sedangkan Bourdain tengah membawa acara kuliner dan wisata bertajuk Parts Unknown yang ditayangkan sebuah stasiun televisi di AS.

[Gambas:Instagram]

Sejak makan bersama Obama, nama Bourdain turut menanjak. Namun, Bourdain belum lama ini dikabarkan telah meninggal dunia karena bunuh diri, setelah ditemukan di salah satu hotel di Perancis. Ia meninggal dalam usia 61 tahun.

Jenazahnya ditemukan saat sedang syuting episode terbaru acara kulinernya. Tubuhnya ditemukan tak bernyawa oleh teman dekatnya koki Perancis Eric Ripert.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis (stu)