Louis Vuitton Buat Wadah Mewah Khusus Piala Dunia 2018

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Jumat, 15/06/2018 07:42 WIB
Louis Vuitton Buat Wadah Mewah Khusus Piala Dunia 2018 Wadah Piala Dunia buatan Louis Vuitton. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Piala Dunia 2018 di Rusia sudah dimulai. Perayaan pembukaan meriah sudah dilakukan pada Kamis (14/6) oleh penyanyi Robbie Williams dan penyanyi sopran Aida Garifulina.

Dalam upacara pembukaan tersebut, untuk pertama kalinya setelah empat tahun, wujud Piala Dunia kembali diperlihatkan. Piala bergengsi sepak bola ini disimpan dalam sebuah kotak khusus yang mewah.

Kotak penyimpan tersebut dibuat oleh Louis Vuitton.



Rumah mode mewah asal Perancis tersebut memang sudah menjadi partner resmi FIFA World Cup. Sejak 2010, Louis Vuitton ini juga sudah menciptakan wadah penyimpan untuk membawa piala yang terbuat dari emas 18 karat dan malachite seberat 6,2 kg tersebut dengan aman dan penuh gaya.

Hanya saja, di tahun ini, mengutip SCMP, Louis Vuitton menambahkan inovasi baru di wadah piala tersebut.

Wadah Piala Dunia buatan Louis Vuitton.Foto: REUTERS/Maxim Shemetov
Wadah Piala Dunia buatan Louis Vuitton.

Wadah mewah Piala Dunia ini dibuat di workshop LV di Asnieres, Perancis. Wadah tersebut dibuat dengan bahan titanium dan diberikan ciri khas label tersebut, laser engraved monogram LV.

Wadah ini ditambah dengan pelapis di bagian sudut yang terbuat dari kulit sapi. Sebuah gembok dari ruthenium juga ditambahkan di beberapa bagiannya. Meski demikian, wadah ini diklaim tak terlalu berat. (chs/chs)