'OOTD' Jokowi Salat Idul Fitri: Jas dan Sarung Fuschia

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Jumat, 15/06/2018 08:38 WIB
'OOTD' Jokowi Salat Idul Fitri: Jas dan Sarung Fuschia Jokowi memakai sarung dengan warna cerah (Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Jokowi menunaikan salat Idulfitri bersama keluarganya di lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6).

Jokowi bersama Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu, dan menantunya Bobby Nasution terlihat hadir di Bogor pukul 06.30 WIB.

Jokowi berjalan bersama Bobby, sedangkan Kahiyang dan Iriana menumpang mobil golf. Kahiyang dan Iriana kompak memakai busana berwarna putih gading.



Kahiyang terlihat memakai blouse panjang longgar tangan panjang berwarna putih gading yang dipadukan dengan celana panjang hitam. Sedangkan Iriana memakai blouse putih bersih yang dipadukan dengan rok batik bermotif parang berwarna cokelat muda. Dia menambahkan juga kerudung putih di kepalanya.

Sedangkan Bobby terlihat memakai baju koko putih bergaris hitam. Dia memadukannya dengan celana panjang cokelat muda dan sneakers hitam. Bobby terlihat bergaya sangat sporty lengkap dengan jam tangan hitam dan menenteng sajadah merah di kedua tangannya.

Kahiyang Ayu dan Iriana Jokowi saat salat Idul Fitri di BogorFoto: CNN Indonesia/Christie Stefanie
Kahiyang Ayu dan Iriana Jokowi saat salat Idul Fitri di Bogor

Berbeda dengan Bobby, Jokowi terlihat memadukan gaya modern dengan tradisional Indonesia. 

Jokowi memakai baju koko putih. Dia memadukannya dengan jas hitam bermotif kotak-kotak dupplin checks tipis berukuran besar. Gaya Jokowi ini menarik perhatian karena sarungnya. 

Untuk menghadirkan kesan Indonesia, alih-alih memakai celana panjang sebagai padanan jas formalnya, Jokowi memilih sarung berwarna cerah mencolok sebagai OOTD-nya (outfit of the day).

Jokowi memilih sarung cerah berwarna fuschia dengan motif garis-garis biru dan putih.

Di beberapa bagiannya, motif garis ini menyatu dengan garis lainnya dan membentuk motif kotak-kotak kecil gingham check. Jokowi memadukan dengan selop hitam di bagian bawahnya dan peci hitam di kepalanya.




(chs/chs)