Peragaan Busana Louis Vuitton Ditutup Air Mata Kanye West

AFP , CNN Indonesia | Jumat, 22/06/2018 07:49 WIB
Peragaan Busana Louis Vuitton Ditutup Air Mata Kanye West Kanye West mengisi peragaan busana Louis Vuitton di Paris dengan air mata. Ia menangis lihat mantan desainernya merilis karya debut untuk label kelas atas itu. (REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi rap Amerika Serikat Kanye West tak mampu menahan air matanya saat melihat sahabat sekaligus mantan rekan desainernya Virgil Abloh sukses menampilkan karya debutnya untuk Louis Vuitton.

West dan Abloh telah bekerja sama selama 15 tahun dalam menciptakan sejumlah karya mode untuk label yang dimiliki oleh West.

Pada Maret lalu, label mode borjuis LV merekrut desainer keturunan Ghana itu untuk merancang koleksi pria jenama alias brand asal Paris tersebut. Kanye mengaku sedih kehilangan direktur kreatifnya tersebut.


Abloh pun merilis karya debutnya untuk LV pada Kamis (21/6) malam di Paris, dan menutupnya dengan haru. Pada akhir peragaan busana, Abloh berlari melewati runway menuju West dan memeluk suami Kim Kardashian tersebut. Keduanya pun tak kuasa menitikkan air mata.


West datang bersama Kim dan keluarganya untuk mendukung peragaan busana Abloh tersebut yang berlangsung di Palais Royal, Paris. Ini juga jadi kesempatan debut Kim tampil di publik Paris usai jadi korban perampokan pada 2016.

Bukan hanya klan West-Kardashian saja yang muncul dalam acara LV tersebut, juga ada Rihanna dan rapper ASAP Rocky muncul menyaksikan karya Abloh.

LV yang terkenal akan desain glamor nan berkelas tersebut kini memiliki kekayaan desain berkat campur tangan ide Abloh.

Abloh mendesain 18 model yang seluruhnya berkulit hitam tersebut dalam busana bernuansa putih sebelum mengombinasikannya dengan warna dan corak etnis pada gambar Bumi.


Masing-masing tamu diberi informasi terkait kelahiran para model dan orang tua mereka.

"Inti dari konsep acara saya adalah pandangan global akan keberagaman yang berkaitan dengan DNA dari label ini," kata Abloh dalam unggahannya di Instagram.

Abloh juga memberikan para undangan sebuah catatan mirip kamus yang berisi kosakata alfabetis dan maknanya. Ia menyantumkan "Kanye West" pada daftar K.

Abloh menyebut Kanye West sebagai "mentor dan sahabt bagi Virgil Abloh". Sebelumnya, Abloh menggambarkan West sebagai "arsitek dari segala ide."

[Gambas:Instagram]

Abloh merupakan orang kulit hitam kedua yang dilirik oleh LV bergabung dengan label Paris tersebut. Abloh sendiri merupakan lulusan teknik dan arsitek, alih-alih mengambil studi mode.

Abloh dikenal dengan kemampuannya mengangkat gaya jalanan sebagai ide utama desain karyanya.

Bahkan, ia tidak berkutat dengan leather dan sutra yang menjadi bahan ikonis dari LV. Abloh lebih banyak menggunakan kaus dalam rancangannya.

[Gambas:Instagram] (end)