FOTO: Gebrakan Virgil Abloh di Peragaan Busana Louis Vuitton

REUTERS, CNN Indonesia | Jumat, 22/06/2018 16:01 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Di peragaan debutnya sebagai direktur kreatif Louis Vuitton, Virgil Abloh membuat kejutan dengan rentang koleksi busana yang 'penuh warna' dan memanjakan mata.

Bertempat di taman Palais-Royale, Paris, desainer Virgil Abloh membuat gebrakan besar dalam kariernya di industri mode, saat menunjukkan koleksi pertamanya untuk Louis Vuitton di pekan mode Paris, Kamis (21/6). (REUTERS/Charles Platiau)
Mengambil rentang koleksi busana yang luas, Abloh menghadirkan koleksi yang beragam juga wearable, dari mulai dominasi baju olahraga aneka warna, outerwear, aksesori, tas dan sepatu trendi, yang menjanjikan untuk diincar publik dan pencinta mode. (REUTERS/Charles Platiau)
Abloh membuka peragaan dengan koleksi monokromatik serba putih yang dikenakan pada model-model dari berbagai warna kulit. Konon, ia punya tujuan khusus menghadirkan model beragam warna kulit mewakili berbagai negara di dunia. (REUTERS/Charles Platiau)
Yang menarik dari koleksi ini, di antaranya adalah penggunaan rantai seperti harness yang dikenakan di atas potongan busana atau tas. Aksen harness dengan rentang warna yang juga beragam ini membuat koleksi ini unik. (REUTERS/Charles Platiau)
Tak lama setelahnya, Abloh memberikan rentang warna lain di koleksinya, dari mulai merah, coklat, hijau, biru, hingga tak ada spektrum warna tersisa. Potongan busana dari mulai baju, celana, jas, jaket, luaran hingga sarung tangan dan rompi. (REUTERS/Charles Platiau)
Dikabarkan Abloh membuat kamus khusus yang ditempatkan di setiap kursi yang diduduki penonton peragaan busananya. Kamus tersebut berisi beberapa istilah yang merepresentasikan koleksinya, hingga mudah dimengerti. (REUTERS/Charles Platiau)
Kamus A-Z itu diawali dengan 'accessomorphosis', yang katanya sebagai 'portmanteau' atau menggambarkan transformasi aksesori menjadi garmen. Ini membentuk dasar dari koleksi yang ia sebut Teori Warna. Berikutnya ada 'fandom' untuk 'f' yang mengacu pada hubungan fashion dengan pemakainya. (REUTERS/Charles Platiau)
Rentang koleksi itu ia perluas lagi dengan potongan busana bermotif warna-warni tie-dye serta aksesori warna mencolok. Abloh benar-benar membuat koleksi perdananya untuk LV kali ini sebagai ruang imajinasi. (REUTERS/Charles Platiau)
Usai peragaan, Virgil Abloh muncul dengan penuh emosional memberi salam pada penonton. Ia sempat memeluk mentor sekaligus rekan desainnya, Kanye West yang turut duduk di barisan depan. Lewat sambutan positif akan koleksinya ini, Abloh membuat sejarah baru akan karier menjanjikan di dunia mode. (REUTERS/Charles Platiau)