7 Artis Korea yang Menginvasi Dunia Mode Eropa Selain Lay EXO

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 25/06/2018 08:11 WIB
7 Artis Korea yang Menginvasi Dunia Mode Eropa Selain Lay EXO EXO (AFP PHOTO / Anthony WALLACE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Invasi selebriti Korea ke dunia internasional bukan hanya terlihat dari mulai masuknya Kpop di berbagai tangga lagu internasional.

Selebriti Korea pun juga mulai diakui gaya busananya di mode dunia internasional.

Kali ini giliran, Lay Zhang atau Lay EXO yang mencuri perhatian publik ketika tampil dalam Valentino's Spring/Summer Show, Rabu (20/6). Lay muncul tampil dengan setelan streetwise look milik Pierpaolo Piccioli.



Dia melengkapi penampilannya dengan mantel navy dengan detail gambar harimau hitam di bagian depannya, serta dikombinasikan dengan celana yang sesuai dan sepatu putih, Lay tampak sebagai trendsetter baru dalam dunia fesyen.

Seperti dilansir dari Vogue, musisi multitalenta ini duduk di sebelah bintang ternama lainnya seperti A$ap Ferg, Sky the Kid, dan pemain NBA James Harden serta Serge Ibaka.

Selain itu belum lama ini, hashtag #ValentinoxLay juga menjadi trending topik dunia. Sebuah akun twitter bernama @rulerofwind_sh menulis dalam unggahannya, "Is this what perfection looks like #ValentinoxLAY #VALENTINOMENSS19" lengkap dengan tiga foto Lay mengenakan busananya.



Lay EXO menambah daftar panjang anggota boyband Korea yang merambah dunia mode dan peragaan busana dari label ternama.

Sebelumnya, ada Sehun yang mendapat predikat pria dengan pakaian terbaik dalam Louis Vuitton's Resort Show oleh Vogue.

Saat menghadiri peragaan busana tersebut, personel boyband Korea Selatan EXO ini menggunakan sweater mohair dengan warna dominan gelap dan garis putih dan oranye di dadanya dan logo LV.

Dia memadukannya dengan celana panjang berwarna keabuan dan sepatu loafers bersulam. Paduan busananya ini terinspirasi dari koleksi Nicolas Ghesquiere koleksi Fall 2018.


Para persnonel EXO tampaknya memang punya ketertarikan khusus di dunia mode. Selain Sehun dan Lay, Kai EXO juga memenuhi undangan untuk hadir dalam Gucci Cruise di Arles, Perancis. Dia tampil dengan aksesori kepala yang mencuri perhatian.

Anggota EXO lainnya, Baekhyun bahkan merilis label busana sendiri bernama Privé by BBH.

Vogue secara eksklusif melaporkan bahwa Privé by BBH akan meluncurkan koleksi enam potong streetwear mulai 1 Juli mendatang. Kini, Baekhyun merupakan salah satu direktur kreatif.

Pertemuan pertama Baekhyun dengan editor fesyen yang berbasis di New York dan LA, AS sekaligus direktur Privé, Danyl Geneciran, disebut terjadi pada Oktober tahun lalu di markas agensi yang menaungi EXO, SM Entertainment, di Seoul, Korea Selatan. Keduanya lalu sepakat untuk berkolaborasi.

"Saat itu saya melihat [Baekhyun] pantas [menjadi direktur kreatif]. Gaya personalnya [pas]," ujar Geneciran.

Selain EXO, Minho SHINee dan YoonA Girls Generations menghadiri Givenchy's Fall Winter Collection Show di Paris. Gaya busana mereka pun mencuri perhatian para tamu yang hadir.


Mino dan Hoony dari boyband Winner juga meramaikan blantika mode dunia internasional dengan gaya K-fashionnya yang unik. Mino dan Honny Winner hadir dalam acara show Burberry di Inggris beberapa waktu lalu.

Mereka berdua mendapat kesempatan untuk duduk di baris pertama ajang fesyen label dunia tersebut. (bel/chs)