Jejak Perjalanan Kuliner Bourdain akan Diadakan di New Jersey

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 25/06/2018 12:55 WIB
Jejak Perjalanan Kuliner Bourdain akan Diadakan di New Jersey Anthony Bourdain (REUTERS/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengunjung Garden State kemungkinan akan bisa mengikuti jejak kuliner terakhir koki selebriti dan juga pembawa acara kuliner Anthony Bourdain.

Perjalanan kuliner Anthony Bourdain yang diberi nama Anthony Bourdain Food Trail ini diperkenalkan oleh seorang anggota Dewan di New Jersey Paul Moriarty pada 18 Juni 2018 lalu.

Jejak kuliner Anthony Bourdain ini, akan menyoroti 10 restoran di New Jersey yang sempat dikunjungi Bourdain dalam episode perjalanannya di CNN, Parts Unknown tahun 2015 lalu.


"Tak diragukan lagi bahwa jalan Anthony menuju ketenaran bukanlah hal yang mudah," kata Moriarty dalam pernyataannya dikutip dari Daily Meal.

"Bahkan setelah terkenal di dunia, dia tak pernah melupakan akar budayanya di Jersey. Setiap episode, Bourdain menampilkan kecerdasan, pesona, dan rasa kemanusiaannya kepada pemirsa. Dia menjadi ikon kuliner New Jersey."


Moriarty mengungkapkan bahwa jejak khusus tempat makan favorit Bourdain adalah cara yang paling tepat untuk menghormati dan mengenang salah satu koki terkenal dari New Jersey tersebut.

Beberapa restoran yang akan diikut sertakan dalam jejak kuliner Bourdain ini adalah Kubel, Hiram Roastand, Knife and Fork, Dock's Oyster House, Tony's Baltimore Grill, Tony and Ruth Steaks, Donkey's Place, Lucille's Country Cooking, Frank's Deli, James Salt Water Taffy.


Koki selebriti dan pembawa acara kuliner Anthony Bourdain meninggal dunia dalam usia 61 tahun.

Berita duka ini disampaikan oleh CNN dan mengonfirmasi Bourdain meninggal dunia karena bunuh diri.

"Dengan kesedihan mendalam kami mengonfirmasi meninggalnya teman dan kolega kami Anthony Bourdain," bunyi pernyataan dari CNN network pada Jumat pagi (8/6).



(chs/chs)