Alasan Meghan Markle Selalu Pakai Sepatu yang Kebesaran

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Senin, 25/06/2018 11:18 WIB
Alasan Meghan Markle Selalu Pakai Sepatu yang Kebesaran Meghan Markle dan Pangeran Harry (AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meghan Markle terkenal dengan pilihan busana yang elegan dan selalu menarik perhatian. Namun, belakangan publik bertanya-tanya lantaran baru menyadari bahwa istri Pangeran Harry itu selalu memakai sepatu yang kebesaran.

Saat tampil di Royal Ascot pertamanya beberapa waktu lalu, Markle mengenakan kemeja putih dari Givenchy dan sepasang heels kulit berwarna hitam.

Sepatu itu tampak terlalu besar untuk kaki sang Duchess of Sussex. Saat diamati dari dekat, terlihat celah sekitar setengah sentimeter antara bagian belakang sepatu dan tumit Markle.



Ini bukan pertama kalinya Markle memakai sepatu yang kebesaran di kakinya. Sebelumnya, Markle juga memakai sepatu dengan ukuran yang besar saat mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Harry, November 2017 lalu.

Sepatu yang kebesaran ini ternyata bukan tanpa alasan. Bukan karena tak ada ukuran yang pas bagi Markle melainkan demi kenyamanan.

Menurut ahli mode Harriet Davey, pilihan Markle yang terkesan ceroboh sebenarnya merupakan keputusan yang disengaja agar tetap nyaman dalam berbusana.

"Para selebriti sering pergi dengan satu atau dua ukuran lebih besar ke sebuah acara atau gelaran karpet merah dan itu semua untuk suatu alasan, yaitu menghindari lecet di kaki," kata Davey kepada The Sun.

Kulit kaki yang melepuh umumnya terjadi saat mengenakan sepatu baru berukuran pas atau lebih sempit. Gesekan antara kulit kaki dengan kulit sepatu yang cenderung masih kaku sering kali menimbulkan luka pada kaki. Luka ini memiliki rasa perih yang kerap tak tertahankan.

Selain itu, menurut Davey, saat memakai sepatu hak tinggi dalam jangka waktu yang lama kaki cenderung mengalami pembengkakan. Hal ini memicu terjadinya lecet saat kulit kaki bergesekan dengan kulit sepatu.

"Dan ketika selebriti memakai sepatu hak dalam waktu lama kaki mereka sering membengkak. Pembengkakan membuat kaki lecet kronis seperti yang dirumorkan terjadi pada Victoria Beckham," ucap Davey.

Namun, di sisi lain, sepatu yang kebesaran bakal membuat penggunanya kesulitan saat berjalan. Agar tak menjadi masalah, Davey menyebut sepatu yang kebesaran dapat disiasati dengan menambahkan bantalan seperti tisu atau wol di sepatu mereka.

Markle dinilai paham betul menggunakan trik ini demi menghindari kaki yang lecet. (chs/chs)