Boyband EXO Jadi Duta Pariwisata Korea Selatan

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 26/06/2018 18:01 WIB
Boyband EXO Jadi Duta Pariwisata Korea Selatan Boyband EXO. (Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband EXO resmi ditunjuk sebagai Duta Pariwisata Korea Selatan pada tahun ini. Kelompok musik itu diharapkan bisa mempromosikan industri pariwisata Negara Ginseng lebih luas.

Penunjukkan EXO sebagai Duta Pariwisata Korea Selatan merupakan ide dari Kementerian Pariwisata Korsel dan Badan Pariwisata Korsel (KTO).

"EXO adalah kelompok musik dari Korsel yang telah punya nama di dunia. Penggemarnya juga banyak, sehingga kami yakin pengaruh tersebut membawa kontribusi yang baik bagi industri pariwisata Korsel," kata pihak KTO seperti yang dikutip dari Soompi.


Tema promosi yang akan disematkan ialah "Korea bertanya kepada Anda, apakah sudah pernah datang berkunjung?"

Setelah resmi ditunjuk anggota EXO akan tampil dalam segala promosi yang terkait dengan pariwisata Korsel.

Xiumin, Suho, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O., Kai dan Sehun bakal membintangi sejumlah iklan promosi wisata Korsel yang bertema sejarah dan tradisi, kehidupan penduduk Korsel, petualangan, tren, kesehatan dan budaya pop Korsel (Hallyu).

Dalam video tersebut mereka akan mendatangi destinasi wisata yang dikenalkan dan memberi tahu turis cara menikmati objek wisata di sana.

Promosi pariwisata Korsel tak cuma berpusat di ibu kotanya Seoul. Tahun ini, pemerintahnya juga bakal mengenalkan kawasan pelosok lain di Korsel, salah satunya ialah perbatasan dengan Korea Utara, DMZ.

Sebelum ditunjuk sebagai Duta Pariwisata Korsel, EXO telah tampil dalam panggung musik Olimpiade Musim Dingin yang dilaksanakan di Korsel pada tahun ini.

(ard)