Libur Pilkada, Tiket Masuk Ancol dan Ragunan Gratis

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Rabu, 27/06/2018 13:16 WIB
Libur Pilkada, Tiket Masuk Ancol dan Ragunan Gratis Selain karena libur Pilkada, tiket masuk Ancol digratiskan untuk Warga Jakarta dalam rangka menyambut hari ulang tahun Jakarta. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggratiskan tiket masuk sejumlah tempat wisata dalam rangka libur Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada hari ini, Rabu (27/6).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan selain dalam rangka Pilkada, digratiskannya tiket sejumlah tempat masuk wisata merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta.

"Hari ini juga bersamaan dengan rangkaian perayaan itu (HUT DKI), Ancol kemudian Ragunan dan museum-museum di Jakarta semuanya dibuka (gratis)," kata Anies di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (27/6).



Kendati demikian, menurut Anies, tiket masuk gratis hanya dapat diperoleh warga yang memiliki KTP Jakarta.

"Bebas warga bisa hadir, yang penting membawa KTP Jakarta," ujarnya.

Anies juga menyampaikan pihaknya tak meliburkan pelayanan kepada warga, khususnya yang terkait dengan pembayaran PBB dan Pajak Kendaraan bermotor.


Selain itu, dalam rangka ulang tahun, Pemprov DKI juga membebaskan denda keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Pembebasan denda diberikan untuk pembayaran dalam kurun waktu 22 Juni hingga 21 Juli mendatang.

"Jadi pembayaran 22 (Juni) sampai 21 Juli, kalau Anda punya tunggakan, bayarkan pajaknya, tidak ada dendanya," terang Anies. (agi/agi)


ARTIKEL TERKAIT