Atlet 'Asian Games' Bakal Diarak di Jakarta Karnaval 2018

ANTARA, CNN Indonesia | Senin, 02/07/2018 16:06 WIB
Atlet 'Asian Games' Bakal Diarak di Jakarta Karnaval 2018 Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, mengangkat tema 'Spirit Jakarta to Asian Games' dalam kegiatan Jakarta Karnaval yang digelar pada 8 Juli 2018.

"Karena sebentar lagi Jakarta akan menggelar Asian Games, maka kami memilih tema yang juga berhubungan dengan Asian Games," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiati di Jakarta, seperti yang dikutip dari Antara pada Senin (2/7).

Sejumlah atlet Asian Games akan mengikuti pawai dari Jalan Medan Merdeka Selatan hingga Jalan Medan Merdeka Barat yang dimulai pada sore hari.


Pawai tersebut, sambungnya, akan berakhir di pelataran kawasan wisata Monas.

Para peserta pawai kemudian mengikuti rangkaian acara selanjutnya di panggung hiburan yang telah disiapkan.

"Dengan adanya partisipasi dari sejumlah atlet, masyarakat jadi bisa mengetahui pahlawan olahraga kita yang akan ikut bertanding dalam Asian Games. Selain itu, sekaligus juga sebagai ajang promosi," ujar Tinia.

Lebih lanjut, ia menuturkan Jakarta Karnaval akan dimeriahkan dengan kegiatan pawai kesenian dan kebudayaan.

Jumlah peserta pawai diperkirakan mencapai kurang lebih 3.000 orang.

"Para peserta pawai tersebut berasal dari komunitas seni, olahraga serta pehobi binaan Pemprov DKI Jakarta. Pawai itu juga akan dimeriahkan dengan adanya 70 kendaran hias yang disiapkan oleh tiap-tiap komunitas," kata Tinia.

Ia mengungkapkan, kegiatan pawai tersebut dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Seluruh peserta akan melintasi sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Medan Merdeka Barat atau setelah Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Setelah sampai di pintu masuk Merdeka Barat Monas, para peserta karnaval akan masuk ke kawasan Monas untuk mengikuti kegiatan selanjutnya di panggung hiburan.

(ard)