Setelah Hermes, Gucci Jual 'Jaket Gojek'

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Jumat, 06/07/2018 15:02 WIB
Setelah Hermes, Gucci Jual 'Jaket Gojek' Jaket Gucci yang mirip jaket gojek (Dok. Gucci via www.gucci.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musim sepak bola Piala Dunia juga menginspirasi rumah mode dunia untuk meluncurkan berbagai koleksi sporty. Salah satunya adalah Gucci.

Baru-baru ini Gucci mengeluarkan koleksi jaket, sweatshirts dan hoodies terbarunya yang bernama tiger patch technical jersey jacket.

Jaket Gucci mungkin terlihat biasa, tapi tidak untuk orang Indonesia. Pasalnya jaket ini dianggap sangat mirip dengan jaket driver ojek online di Indonesia.



Jaket keluaran Gucci ini memiliki warna yang sangat mirip dengan jaket ojek online, yaitu warna hijau terang dan warna biru gelap.

Di bagian depannya, jaket Gucci ini ditambahkan dengan label kecil bertuliskan Gucci. Sedangkan bagian lehernya didesain dengan gaya leher yang tinggi.

Hanya saja jaket two tone (dua warna) ini berbeda di bagian belakangnya.

Jika jaket ojek memiliki detail logo ojek online di bagian belakang, jaket Gucci ini memiliki logo kepala harimau berukuran besar. Kepala harimau ini diaplikasikan sebagai logo ikonik dari rumah mode tersebut.

Jaket gojekFoto: Dok. Go-Jek Indonesia
Jaket gojek

Dalam keterangan di laman resmi Gucci, jaket ini terbuat dari material katun 55 persen polyester dan 45 persen katun. Jaket ini memiliki detail mesh lining dan kantung di bagian depannya.

Jaket ini merupakan koleksi terbaru Gucci Cruise 2018 dan dibuat di Italia.

Berbeda dengan harga jaket driver ojek online, jaket mewah Gucci ini punya harga yang fantastis. Jaket ini dijual dengan harga US$1.490 atau sekitar Rp21,4 juta per buahnya.

Sebelum Gucci, jaket hijau ala driver Gojek ini juga sempat muncul di peragaan busana rumah mode mewah Hermes. Tahun 2017 lalu, dunia fesyen digemparkan dengan kemiripannya.

Hanya saja, kemiripan ini sebenarnya terlihat menonjol karena warnanya yang sangat mirip yaitu hijau dan hitam.

Urusan bahan dan desainnya tentu saja sangat berbeda. Jaket Hermes ini didesain dengan gaya oversized dan berbahan parasut tahan air. Gaya jaket Hermes sendiri lebih berkesan sporty bak jaket lari dari brand olahraga Nike atau Adidas.

Sedangkan jaket Gojek sendiri memiliki bahan yang agak tebal dan bergaya lebih 'formal.'

Dunia maya pun heboh dan membandingkan kedua jaket tersebut. 

(chs)