Bumbu Masakan Favorit Pangeran George dan Putri Charlotte

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Rabu, 11/07/2018 17:42 WIB
Bumbu Masakan Favorit Pangeran George dan Putri Charlotte Pangeran George, Pangeran William dan Putri Charlotte. (REUTERS/Henry Nicholls)
Jakarta, CNN Indonesia -- Walau tinggal di Istana Kerajaan Inggris, namun Pangeran George dan Putri Charlotte tetap memiliki selera yang tak jauh berbeda dari anak-anak kebanyakan.

Anak dari Pangeran William dan Kate Middleton ini juga menggemari tambahan bumbu pelengkap saat menikmati makanan, sama seperti anak-anak lainnya.

Nenek tiri Pangeran George dan Putri Charlotte, Camilla Parker-Bowles mengungkapkan cucu-cucunya itu sangat menyukai saus tomat.


"Untuk cucu-cucu saya, mereka ketagihan dengan saus tomat," kata Camilla yang berjuluk Duchess of Cornwall itu saat tampil dalam episode terbaru Master Chef Australia.

Selain "kecanduan" saus tomat, Camilla juga mengungkap makanan kesukaan Pangeran George yang akan berusia 5 tahun pada 22 Juli mendatang.

"Dia merupakan penggemar berat keju. Apapun dengan keju, dia akan menyukainya," ucap Camilla, dikutip dari The Daily Meal.

Istri Pangeran Charles ini lanjut mengatakan George menyukai makanan dengan telur dan sayuran lokal.

Untuk memenuhi selera makan cucu-cucunya itu, Camilla mengaku sudah menyiapkan makanan dan bumbu-bumbu itu di dalam lemar pendingin.

Minyak zaitun, tomat dan saus tomat merupakan produk yang selalu ada di dalam kulkasnya.

Sebaliknya, Camilla juga mengungkap bumbu yang menjadi pantangan bagi anggota Kerajaan Inggris.

Bumbu itu adalah bawang putih.

"Saya benci untuk mengatakan ini, tapi itu adalah bawang putih. Tidak sama sekali untuk bawang putih," tutur Camilla.

Camilla mengaku bawang putih tidak menjadi pilihan lantaran anggota kerajaan harus berhadapan dan berbicara dengan banyak orang.

Sedangkan bawang putih dapat menimbulkan bau pada mulut orang yang memakannya.

Oleh karena itu, anggota kerajaan tak memakan bawah putih.

"Jadi, kami selalu menyingkirkan bawah putih," ujar Camilla.

(ard)