Piala Dunia 2018, Restoran di Kyoto Tawarkan Menu Serba Biru

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 12/07/2018 02:50 WIB
Piala Dunia 2018, Restoran di Kyoto Tawarkan Menu Serba Biru Pontocho Yakiniku YARUKI. (Screenshot via nikubaru.jp)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apa yang terlintas di pikiran Anda ketika mendengar tentang makanan berwarna biru? Mungkin hidangan seperti pancake atau smoothie berbahan dasar blueberry langsung memenuhi kepala Anda. 

Baru-baru ini, dua restoran di Kyoto, dekat sungai Kamo, Jepang menawarkan menu terbarunya yang bernuansa serba biru. Yakiniku Bare Yaruki dan Ponto-cho Yakiniku Yaruki menjual horumon (daging/jeroan babi) biru untuk pengunjung.

Menu spesial ini sebagai bentuk dukungan untuk tim nasional Jepang yang dijuluki "Samurai Biru". Seperti diketahui bahwa Jepang merupakan salah satu negara peserta Piala Dunia 2018. 



Dilansir oleh Japantoday, horumon dibuat dengan campuran mint, sedangkan warna birunya berasal dari spirulina, jenis mikroalga yang sering dikonsumsi sebagai suplemen makanan. Sementara itu untuk harganya, restoran tersebut mematok sepiring horumon dengan 506 yen.

Selain horumon, restoran juga menawarkan menu lainnya seperti bir biru, wine, lemon, serta highballs.

Sebelumnya tim nasional Jepang telah tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah takluk atas Belgia dengan skor 3-2, Selasa (3/7). (Bel)

(DAL/DAL)