Diet, Donald Trump Depak Makanan Cepat Saji

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 18/07/2018 20:19 WIB
Donald Trump tak lagi memilih makanan cepat saji sebagai santapan di Air Force One, kini dia memilih makanan sehat. Donald Trump (REUTERS/Kevin Lamarque)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sudah bukan rahasia lagi kalau Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikenal gemar mengonsumsi makanan cepat saji dalam setiap perjalanan dinasnya.

Seperti yang tercermin pada akun twitternya @DonaldJTrump, ia beberapa kali mengunggah foto dirinya saat menikmati KFC dan McDonald di pesawat. 

Namun baru-baru ini, ada yang berbeda dari menu makanan Trump ketika lawatannya ke Inggris. Dalam perjalanannya menggunakan pesawat Air Force One, presiden kontroversial itu diketahui sedang melakukan diet sehat. 



Dilaporkan oleh Piers Morgan, jurnalis sekaligus presenter Good Morning Britain yang bertemu dan mewawancarainya kala itu, Trump memilih beberapa menu sehat, di antaranya: 

1.  Salad Timun Thailand
Perpaduan mentimun, lobak, kacang cincang, basil, daun ketumbar, dan mint dicampurkan ke dalam saus buatan sendiri. Selain itu juga membubuhkan cabai merah untuk menambah cita rasa pedas. 

2.  Fillet Salmon Panggang Thailand
Salmon dibakar dengan saus sambal manis. Kemudian disantap dengan nasi yang berasal dari beras melati, atau dikenal dengan beras wangi Thailand. 


3. Kue Tart Lemon
Kue tart lemon disajikan dengan tambahan topping berupa remahan biskuit yang renyah.   

Sementara itu, dikutip dari Inews.co.uk, Trump juga menyerahkan tas besar berisi produk cokelat M&M's dan selusin kotak korek api berlambangkan Air Force One sebagai hadiah kepada Morgan. Sedangkan dalam akun twitter pribadi @Piersmorgan, ia mengunggah foto yang menunjukkan bubuhan tanda tangan Trump dalam salah satu hadiahnya. (bel/chs)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK