Studi: Pengguna Android Tak Beruntung dalam Percintaan

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Jumat, 20/07/2018 21:04 WIB
Studi: Pengguna Android Tak Beruntung dalam Percintaan ilustrasi kencan (Brodie Vissers via StockSnap)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada beragam alasan seseorang tertarik menjalin hubungan dengan lawan jenis. Mulai dari pekerjaan, pendidikan atau latar budaya.

Namun, di era digital ini, ketertarikan seseorang ternyata juga dipengaruhi oleh pilihan pada telepon pintar atau smartphone. Apa hubungan antara cinta dan ponsel?

Penelitian terbaru menunjukkan telepon genggam yang dimiliki seseorang mempunyai pengaruh signifikan terhadap percintaannya. Orang yang menggunakan Android cenderung kurang beruntung dalam percintaan dibandingkan pengguna iPhone.



Studi ini dilakukan oleh perusahaan teknologi Decluttr, di Amerika Serikat dengan melakukan survei pada 1.502 jomlo. Hasilnya, sebanyak 70 persen orang yang melajang akan lebih memilih berkencan dengan seseorang yang memiliki iPhone ketimbang seseorang yang memakai Android. 

Sementara itu, sebanyak dua dari lima orang percaya bahwa merek yang digunakan seseorang itu memengaruhi kesan pertama saat berkencan. Pengguna iPhone juga dianggap lebih romantis dibandingkan pemakai Android.

Studi ini juga menemukan hanya 65 persen pengguna iPhone terbuka untuk kencan pertama dengan pemakai Android. Sebaliknya, hanya 53 persen pengguna Android yang terbuka untuk kencan bersama pengguna Android.


Diberitakan Indepedent, selain merek ponsel, beberapa faktor lain di telepon genggam itu juga memengaruhi hubungan dengan pasangan kencan. 

Sebanyak lebih dari sepertiga laki-laki mengaku bahwa ponsel dengan layar yang retak akan memberikan citra buruk terhadap lawan jenis. Hal ini lantaran menyiratkan orang tersebut tidak aman secara finansial dan tidak memiliki perhatian untuk merawat diri.

Di sisi lain, para perempuan di survei ini cenderung tak peduli dengan layar yang retak. (chs)