Agenda Akhir Pekan Minggu Ini

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 27/07/2018 18:44 WIB
Agenda Akhir Pekan Minggu Ini Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berjumpa lagi di akhir pekan, berarti bersua lagi dengan keriaan dan kongko. Bagi yang sudah mendapat hilal gajian, segera atur waktu untuk datang ke agenda-agenda seru di bawah ini:

1. Gerhana Bulan Total

Langit Indonesia akan kembali diterangi gerhana bulan total pada Sabtu (28/7) dini hari nanti. Bukan hanya gerhana, fenomena kali ini juga diiringi dengan oposisi Mars dan hujan meteor.


Puncak gerhana terjadi pukul 03.22 WIB dengan durasi Bulan sepenuhnya tertutupi umbra selama 1 jam 43 menit.

Fenomena alam ini bisa disaksikan di seluruh Indonesia, hanya saja tak seluruh tahap gerhana bisa terlihat.

Planetarium di Cikini, Taman Mini Indonesia Indah, Monumen Nasional, atau restoran dan bar dengan konsep rooftop bisa dikunjungi untuk menatap 'blood moon' dengan durasi terlama yang bakal terulang lagi pada tahun 2035 mendatang.


2. Skye

Restoran dan kelab malam Skye yang berlokasi di Gedung BCA, Thamrin, Jakarta Pusat, bakal menggelar acara musik R&B 'In Da Hood' yang diramaikan oleh DJ Haatoris dan Aay pada 27 Juli 2018.

Jika ingin makan malam sambil menyaksikan pemandangan malam kota Jakarta dari ketinggian silakan memesan tempat sebelum datang.

3. 8th Anniversary

Restoran dan bar Beer Garden di SCBD, Jakarta Pusat, telah selesai direnovasi. Pekan ini mereka menggelar acara bazaar makanan sampai pertunjukkan musik elektronik pada 26-28 Juli 2018.

Yang spesial pada tanggal 27 Juli 2018 ada beragam kuliner berbahan daging babi yang bisa dicicipi dalam acara 'Pork & Brew'.

[Gambas:Instagram]

4. Enter the Void

Pesta 'Enter the Void' yang dihelat bulanan di kelab malam Colosseum Jakarta dikabarkan bakal berakhir bulan ini.

Penggemar musik elektronik bisa datang dan berjoget di acara terakhir yang digelar pada 27 Juli 2018.

[Gambas:Instagram]

5. Sunshine in My Pocket

Masih satu grup dengan Beer Garden restoran dan bar Beer Hall di SCBD, Jakarta Pusat, menggelar acara bazaar fesyen dan kuliner 'Sunshine in My Pocket' pada 29 Juli 2018.

Selain belanja, pengunjung yang datang juga bisa bersantai menikmati alunan musik elektronik dari Robot Smith, Misteri Rekods, Kumyka dan MMS.

[Gambas:Instagram]

6. Unity Pitstop x Parjo 2018

Pecinta otomotif bisa datang ke acara bazaar pernak-pernik motor dan mobil yang bakal digelar di Lapangan PWS Pemda Tigaraksa, Tangerang, pada 28 Juli 2018.

Panggung musiknya bakal diisi oleh Naif dan Rocket Rockers.


7. Lebaran Betawi

Suku Betawi punya acara 'Lebaran Betawi' yang baru beberapa tahun lalu digelar rutin.

Tahun ini acara yang berlokasi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta selatan, itu akan berlangsung pada 27-29 Juli 2018.

Sejumlah seni budaya khas Betawi bisa disaksikan di sini, seperti palang pintu, rebana biang, tanjidor sampai lenong betawi.

8. Indonesia International Toy Expo

Berlokasi di JIE Expo Kemayorn, pameran mainan terbesar di Indonesia ini akan berlangsung pada 27-19 Juli 2018.

Sebanyak 200 lapak pedagang mainan dari dalam dan luar negeri bakal digelar, jadi siapkan kocek untuk memborong semua mainan incaran di sana.

(ard)