Gerhana Bulan Total dan Pengaruhnya Terhadap Zodiak

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Jumat, 27/07/2018 22:24 WIB
Gerhana Bulan Total dan Pengaruhnya Terhadap Zodiak Ilustrasi (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gerhana bulan total bakal menghiasi langit bumi pada Sabtu (28/7) dini hari. Bukan hanya sekadar fenomena langit, gerhana bulan total ini ternyata juga dapat dihubungkan dengan tanda perbintangan alias zodiak.

Dalam dunia astrologi, gerhana bulan total ini dianggap sebagai kekuatan besar yang memengaruhi seseorang sesuai dengan zodiak yang dimilikinya.

Berikut pengaruh gerhana bulan terhadap zodiak seperti dilansir dari Bustle.


1. Aries
Gerhana bulan disebut bakal membawa dualitas yang tak biasa bagi seorang Aries. Bisa saja, seorang Aries bakal berada di titik terendah atau titik tertinggi dan berjuang untuk menemukan jalan tengah.

"Aries, Anda adalah pemimpin yang lahir alami, dan setelah hari ini, Anda mungkin dapat memiliki ke peran yang kuat," tulis Astro Twins di Astro Style.

2. Taurus
Gerhana bulan bakal mengungkap beberapa kelemahan yang bertentangan dengan sifat para Taurus. Beberapa hal juga dapat menimbulkan frustasi.

"Berhati-hatilah dalam menggabungkan arena pribadi dan profesional," tulis Cafe Astrology.

3. Gemini
Di malam gerhana bulan total, Gemini memiliki energi positif untuk membantu orang-orang di sekitar yang tengah kesulitan.

"Sementara beberapa orang lain mengalami amarah dan frustrasi, Anda dapat membantu orang yang dicintai," kata ahli astrologi Jamie Partridge kepada Astrology King

4. Cancer
Selama gerhana bulan total, para cancer diminta bersiap untuk menghadapi hal yang tak terduga.

"Gerhana ini juga dapat membawa keuntungan finansial yang besar atau momentum tak terduga sekitar masalah hukum atau properti," tulis Astro Twins.

5. Leo
Para Leo diminta untuk kembali menemukan keseimbangan antara hubungan pribadi dan profesional.

"Anda perlu melihat masalah-masalah sulit dalam sebuah hubungan sehingga nantinya Anda dapat mengambil tindakan untuk membuat beberapa perubahan penting. Untuk saat ini, keputusan mendadak tidak disarankan," penjelasan di Cafe Atrology.

6. Virgo

Bagi para Virgo, gerhana bulan total sebaiknya dimanfaatkan untuk mengevaluasi diri dengan melakukan apa yang diinginkan dan dibutuhkan.

"Anda bisa mengubah gaya hidup, rutinitas harian Anda atau kebiasaan makan atau meninggalkan hal yang membuat stres," tulis Astro Twins.

7. Libra
Gerhana bulan total dapat membawa Libra mengalami frustasi dan pertentangan diri. Libra disarankan untuk mencari keseimbangan dan mengahbiskan waktu lebih banyak untuk diri sendiri.

8. Scorpio
Scorpio diprediksi dapat membuat banyak persoalan di kala gerhana bulan total. Scorpio diminta untuk tidak terbawa emosi dan memilih dengan bijak.

"Kecenderungan untuk bertindak gegabah tanpa memperhatikan konsekuensinya dapat menyebabkan gangguan besar dalam hidup Anda," kata ahli astrologi Jamie Partridge.

9. Sagitarius
Sagitarius bakal dipenuhi dengan kebahagiaan saat gerhana bulan total. Jerih payah para Sagitarius, cenderung bakal diapresiasi.

"Gerhana ini dapat membawa gebrakan besar di salah satu ide Anda dan mengubahnya menjadi sensasi yang viral," tulis Astro Twins.

10. Capricorn
Gerhana bulan total nampaknya bakal menjadi hal yang membuat frustasi bagi seorang capricorn.

"Bakal ada masalah dengan dirimu dan seseorang soal uang, harta benda, dan hal lain," catatan dari Cafe Astrology.

11. Aquarius
Gerhana bulan total ini disebut bakal menentukan jalan hidup Aquarius kedepannya.

"Dalam dua tahun ke depan, Anda akan banyak berhadapan dengan keseimbangan antara otak kiri dan kanan, logika dan sihir," tulis Astro Twins.

12. Pisces
Pisces diminta untuk mendengarkan kata hati saat gerhana mata hari total.

"Fokus untuk melakukan yang terbaik daripada hal-hal yang mengganggu produktivitas. Pada waktunya, arah dan tujuan akan menampakkan diri," tulis Cafe Astrology. (eks/eks)