Gelaran Diskon 73 Persen Bakal Ramaikan Asian Games

Antara, CNN Indonesia | Senin, 30/07/2018 16:05 WIB
Gelaran Diskon 73 Persen Bakal Ramaikan Asian Games ilustrasi diskon (CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perhelatan Asian Games 2018 diramaikan dengan kegiatan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI).

Hari Belanja Diskon Indonesia ini diselenggarakan di pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia. HBDI ini diselenggarakan pada 8 Agustus-2 September 2018.

Selain untuk memeriahkan Asian Games, HBDI juga diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus.



"HBDI akan memberikan diskon besar-besaran untuk memuaskan masyarakat berbelanja, sekaligus menyukseskan Asian Games 2018 dan Visit Wonderful Indonesia. Palembang akan menjadi host HBD Indonesia," kata Menpar Arief Yahya dikutip dari Antara.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam konferensi pers di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin, berharap acara belanja berskala nasional ini dapat menarik wisatawan mancanegara dan nusantara untuk berwisata kuliner dan berbelanja selama Asian Games 2018 berlangsung.

Pembukaan Hari Belanja Diskon Indonesia ini akan dimulai pada 8 Agustus 2018 mendatang di Benteng Kuto Besar, Palembang.

Program acara diskon

Ajang belanja diskon ini digelar kedua kalinya oleh HIPPINDO.

Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah memaparkan ada berbagai program diskon menarik dalam HBDI.


Beberapa di antaranya adalah diskon 73 persen, diskon tambahan 17 persen + 8 persen, Diskon 73 persen untuk orang yang berusia 73 tahun, Hanya Bayar 73 persen minimal transaksi senilai tertentu, "Clearence sale up to" 73 persen, dan lainnya.

Selain pesta diskon, kemeriahan HBDI 2018 di Palembang yang bertemakan "Sriwijaya Great Sale" akan lebih semarak dengan adanya penyelenggaraan Diaspora Sriwijaya Festival pawai budaya (tari, musik dan kostum) khas Sumatera Selatan di area pusat kota, Pempek Expo & Festival Kuliner Khas Palembang yang hadir dengan konsep 'pasar kaget' pempek dan kuliner di berbagai pusat perbelanjaan.

Songket & Designer Expo, Pameran Kebesaran Sriwijaya, Festival Sriwijaya XVII, bahkan pencetakan Rekor Muri Pempek Terbanyak (18.818 buah) juga bakal diadakan sebagai bagian dari HBDI.

Acara ini diharapkan menjadi ajang atraksi pariwisata serta memberikan dampak positif untuk meningkatkan konsumsi daerah, menciptakan peluang lebih besar untuk perkembangan serta kemajuan UMKM, termasuk para pelaku bisnis kreatif. (chs)