GIIAS 2018

Jokowi Kembali Pakai Sneaker Saat Keliling Pameran GIIAS

Galih Gumelar, CNN Indonesia | Kamis, 02/08/2018 17:05 WIB
Jokowi Kembali Pakai Sneaker Saat Keliling Pameran GIIAS Jokowi di GIIAS (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo berkesempatan untuk membuka perhelatan pameran mobil tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Didampingi sejumlah menteri dari Kabinet Kerja, Jokowi terlihat asyik menengok stan milik Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan diakhiri dengan menjajal Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) yang dikendarai Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Namun, ada satu hal yang menarik perhatian kala itu. Jokowi terlihat menggunakan sepatu sneaker rajut berwarna hitam dengan kombinasi warna abu-abu dan bersol putih.



Tampilan Jokowi yang terlihat santai ini cukup kontras dengan jajaran anggota kabinet kerja lain yang mengenakan sepatu formal berbahan dasar kulit.

Bukan kali ini saja Jokowi mengenakan sepatu sneakers dalam rangka kerjanya. Sebelumnya, ia mengenakan sepatu serupa ketika menjamu makan malam enam Ketua Umum Partai Politik di Istana Bogor, Senin (23/7). Tak hanya itu, Jokowi juga mengenakan sneakers kala bertemu tiga pimpinan Partai Politik lima hari kemudian.

Sneaker ini juga pernah dipakainya saat mengunjungi festival musik We The Fest beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Jokowi mengenakan model serupa kala menerima 60 bupati di Istana Bogor pada hari Selasa silam (31/7). 

Jokowi di GIIASFoto: CNN Indonesia/Muhammad Ikhsan
Jokowi di GIIAS

Di GIIAS tahun ini, Jokowi mengenakan kemeja putih khasnya dan dilengkapi dengan sneakers produksi NAH Project tersebut.

Dia mengenakan sepatu Nah Project model Yoga FlexKnit v2.0 Oreo Grey yang dibanderol Rp415 ribu per pasangnya.

Tak hanya model Oreo Gray, Jokowi juga pernah mengenakan sepatu Yoga FlexKnit v.20 Carbon Black dengan harga serupa.


Dikutip dari laman resmi NAH Project, sneakers ini merupakan kolaborasi NAH Project dengan Yoga Arizona, seorang influencer media sosial yang terkenal dengan aksi parodinya. Model sneakers ini disebut mengedepankan FlexKnit Technology dan Knit Slip On.

Hal ini juga diungkapkan dalam akun instagram NAH Project beberapa waktu lalu.

[Gambas:Instagram]

"Pak Jokowi dengan sneakers NAH Project Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Black saat datang di hari ketiga We The Fest 2018

Story behind the photo: 
Ceritanya 4 hari yang lalu. Hari Jumat siang di kantor mendadak team NAH terima telfon dari salah satu ajudan presiden.
.
"Bapak ingin cari sepatu sneakers lokal untuk dipakai dinas". Hari itu, info yang kita terima barang harus sampai secepatnya. Sementara hari udah sore
.
Yap. Bayangin aja. Sekantor panik. Ada panggilan dari istana. Apalagi jumat sore. Travel/shuttle udah full book. Kirim barang via logistik express gak akan sampai besok karena udah kesorean
.
Jadi kita putusin buat berangkat sendiri. Tiga orang team NAH berangkat naik bis umum ke Istana Bogor Jumat Sore kemarin
.
[Foto kedua] Tim NAH sampai di Istana Bogor sekitar jam 1 pagi. Karena udah kemaleman jadi barang yang kita bawa diterima oleh penjaga gerbang istana
.
Total yang dibeli bapak ada 3 pasang sepatu NAH Project. Sampai hari ini baru satu yang dipakai oleh Pak Jokowi. Dua sepatu lagi masih dirahasiakan

It's all worth it in the end. Terima kasih banyak untuk @nevertoolavish . Juga @dr.tirta yang udah membantu merekomendasikan sneakers NAH Project saat event @solevacation .
.
Dan buat semua yang udah percaya sama NAH Project. Selamat karena sepatu lo samaan sama Pak Presiden Jokowi. Hehe.
.
Ps: berita ini sudah dikonfirmasi oleh Lettu Teddy Indra Wijaya (Staf Setneg/ Ajudan Presiden)" tulis NAH Project dalam akun instagramnya. (chs)