Berlayar Menjelajahi Dunia dalam 117 Hari

agr, CNN Indonesia | Selasa, 07/08/2018 20:20 WIB
Berlayar Menjelajahi Dunia dalam 117 Hari Ilustrasi. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika belum memiliki agenda bepergian pada 2021, ada baiknya untuk mempertimbangkan paket perjalanan selama 117 hari dengan kapal pesiar. Rencananya dalam tempo yang 'sesingkat' itu, para wisatawan akan menyinggahi 30 negara, 61 pelabuhan, dan 56 situs warisan dunia UNESCO.

Mengutip lonely planet, sebuah operator kapal pesiar Regent Seven Seas Cruise, baru saja mengumumkan rencana perjalanannya yang akan dimulai dari Miami, Amerika Serikat. Tiket untuk menikmati momen liburan 'hibernasi' ini dimulai dari US$62 ribu (sekitar Rp895 juta).

Kapal pesiar ini akan memasukkan beberapa destinasi yang sudah menjadi magnet pariwisata dunia, seperti Sydney Opera House (Australia), Taj Mahal (India), Burj Khalifa (Dubai), dan masih ada beberapa lokasi lainnya.


Selain itu, kawasan wisata alam seperti Bay of Islands (Selandia Baru) dan great Barrier Reef (Australia) juga akan menjadi lokasi yang disinggahi.

"Kami sengaja mendesain itinerary (sususan jadwal perjalanan) yang bisa membawa para tamu ke berbagai tempat di dunia. Mulai dari perlu usaha lebih untuk mengeksplorasinya, hingga yang tidak membutuhkan tenaga sama sekali," ujar Jason Montague, CEO Regent Seven Seas Cruise, seperti yang dikutip dari lonely planet, Selasa (7/8).

"Ketika tiba di daratan, pengunjung akan dimanjakan dengan beragam pilihan atraksi wisata mulai dari mengunjungi museum, situs-situs bersejarah, hingga berinteraksi dengan penduduk lokal lewat medium kebudayaan setempat."

Rencananya perjalanan akan dimulai pada 5 Januari 2021 dari Miami, dan berakhir di Barcelona pada 3 Mei 2021. Pada tanggal 11 Maret 2021, kapal akan bersandar di Teluk Benoa, Bali. Setelah menginap semalam, pada 14 Maret 2021 kota Surabaya akan menjadi lokasi persinggahan selanjutnya di Indonesia. (ard)