Lima Rekomendasi Bekal Piknik bersama Keluarga

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 30/09/2018 23:21 WIB
Lima Rekomendasi Bekal Piknik bersama Keluarga Piknik akhir pekan terasa kurang lengkap tanpa bekal makanan. (Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mengisi waktu di akhir pekan dengan berpiknik mungkin menjadi salah satu opsi menarik tanpa perlu banyak repot. Cukup dengan pergi bersama keluarga ke taman terdekat, membawa beberapa mainan anak-anak untuk di ruang terbuka hingga bekal makanan yang dapat dinikmati selama duduk di bawah rindangnya pepohonan.

Merangkum dari ragam kuliner yang tersedia di Picnic Over Tribeca --festival berkonsep kuliner piknik pertama di Jakarta akhir pekan ini--, di Central Park Mall, Jakarta, berikut rekomendasi bekal piknik yang dapat dibawa.

Donat


Bila biasanya roti lapis atau selai menjadi bekal untuk berpiknik, kali ini camilan serupa yakni donat juga dapat menjadi sebuah sajian menarik. Selain itu, bekal donat pun membuat piknik Anda lebih santai tanpa perlu repot membawa tempat selai dan mengolesinya ke roti. 

Adanya variasi topping menghiasi donat pun menambah cita rasa lebih beragam pada bekal piknik Anda.

Kentang Goreng

Selain donat, menu pendamping lainnya yang dapat menjadi bekal yakni kentang goreng. Sembari bermain, bersenda gurau, kentang goreng menjadi suguhan yang tak membutuhkan banyak tempat untuk dibawa.

Jangan lupa menambah cocolan seperti saus atau keju leleh untuk memberi sensasi pada bekal tersebut.

Lima Rekomendasi Bekal Piknik bersama KeluargaFoto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri

Keripik

Camilan ringan seperti keripik menjadi salah satu bekal yang tampaknya sayang untuk dilewatkan. Tanpa butuh banyak tempat, camilan ini juga menjadi sajian tepat untuk dinikmati saat berpiknik.

Lima Rekomendasi Bekal Piknik bersama KeluargaFoto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri
Jus buah

Sebagai penyeimbang, jus buah juga menjadi bekal yang membuat piknik Anda terasa lebih segar. Pilihlah jus dari buah-buahan yang tetap nikmat bila sudah tidak dingin saat diminum. Namun ada baiknya, untuk turut membawa sejumlah es batu dalam termos.

Lima Rekomendasi Bekal Piknik bersama KeluargaFoto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri
Sosis 

Pilihan menu simpel lain yang dapat dibawa sebagai bekal adalah sosis. Menariknya, sosis dapat divariasikan sebagai menu mengenyangkan bagi Anda dan keluarga. Mulai dari sosis panggang, digoreng dengan gulungan mi, atau dengan nasi yang dibalut dengan telur dadar. (agn/evn)