Barbie Feet, Tren Baru Instagram yang Buat Kaki Lebih Jenjang

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 09/08/2018 13:59 WIB
Barbie Feet, Tren Baru Instagram yang Buat Kaki Lebih Jenjang Barbie feet (REUTERS/Mattel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Media sosial membuat banyak orang terobsesi untuk punya foto-foto diri yang sempurna.

Perempuan misalnya, terobsesi untuk menampilkan fitur tubuh yang dianggap terbaik. Beberapa contohnya adalah kaki jenjang, tubuh langsing, dan wajah V-shape.

Kini, sebuah tren aneh mulai menjangkiti foto instagram. Tren yang bernama Barbie feet ini dilakukan untuk membuat kaki seseorang terlihat lebih jenjang dan panjang.



Mengutip Cosmopolitan, pose ini mengharuskan seseorang untuk bergaya seperti kaki Barbie. Pada dasarnya, kaki barbie sendiri selalu bertumpu pada ujung kaki alias berjinjit.

[Gambas:Instagram]

Pose kaki Barbie ini pun mengharuskan Anda untuk berdiri berjinjit seperti kaki barbie. Pose ini mudah jika menggunakan high heels, namun sekalipun tak memakai high heels 'penganut' pose barbie feet ini harus bertumpu pada ibu jari seolah sedang memakai high heels.

Mengadaptasi gaya kaki ini akan membuat Anda terlihat memiliki kaki yang lebih panjang. Jika sang fotografer memotret dari bawah, kaki pun akan terlihat lebih panjang.

Pose ini tengah jadi tren di dunia maya dan diaplikasikan oleh para selebriti dan model Hollywood. Sebut saja Kendall Jenner, Bella Hadid, Elsa Hosk, sampai Shay Mitchell.

Kebanyakan dari mereka memakai bikini dan bertelanjang kaki. Namun Anda tak hanya menggunakan gaya ini saat sedang 'nyeker,' tapi juga saat memakai sneaker.

Hanya saja, mengutip Independent, menciptakan bentuk ideal dari penggunaan heels sambil bertelanjang kaki seperti gaya barbie feet ini justru merefleksikan gaya yang tak realistik. Cara ini juga dianggap bisa menjadi hal yang berbahaya untuk mendapatkan kecantikan yang ideal.

Berdasar studi dari Royal Society for Public Health, instagram adalah media sosial yang merusak kesehatan mental.

Hal ini disebabkan karena foto-foto di instagram dikaitkan dengan ketidakpuasan terhadap diri sendiri dan membandingkan dengan orang lain yang dianggap sempurna.


(chs)