Jokowi Tampil dengan Kemeja Putih Berslogan

Asri Wulandari, CNN Indonesia | Jumat, 10/08/2018 09:32 WIB
Jokowi Tampil dengan Kemeja Putih Berslogan Presiden Joko Widodo dengan kemeja putih berslogan. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Joko Widodo resmi meminang Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019. Hari ini, Jumat (10/8), keduanya bakal mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum.

Sebelum melangkah ke KPU, keduanya berkumpul di Gedung Joang '45, Jalan Menteng Raya, Jakarta. Jokowi dan Ma'ruf Amin tiba sekitar pukul 08.45 WIB dan langsung disambut oleh ratusan relawan yang terdiri dari berbagai komponen.

Dalam agenda itu, Jokowi terlihat cukup santai. Dia cuma mengenakan kemeja putih yang bertuliskan "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata" berwarna biru. Tulisan itu dikelilingi ornamen dekoratif berwarna biru.



Kalimat yang tersemat dalam kemeja itu seolah menjadi simbol seorang Jokowi yang kerap digembar-gemborkannya sejak lama.

Jokowi Tampil dengan Kemeja Putih Berslogan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Tampilan ini agak berbeda dengan gayanya saat deklarasi kemarin, Kamis (9/8), di Plataran Resto, Menteng. Saat deklarasi, Jokowi agak terlihat formal dengan kemeja berkerah koko berwarna putih dan tempelan lencana di dadanya.

Berbeda dengan Jokowi yang terkesan muda dan santai. Ma'ruf Amin justru mengenakan jas putih, sorban, sarung, dan peci. Begitu lekat dengan sosoknya sebagai seorang ulama.

Setelah rangkaian acara di Gedung Joang 45 ini, Jokowi-Ma'ruf Amin dan para pendukung bakal melesat ke KPU.

(asr/chs)